Pemain Baru Persib Ini Bakal Tampil di Laga Timnas Vs Islandia

Victor Igbonefo. Foto: jawapos

Victor Igbonefo. Foto: jawapos

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Rasa senang dan bahagia dirasakan Victor Igbonefo. Setelah memperkuat Persib Bandung, bek naturalisasi asal Nigeria ini dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Victor bersama rekan satu timnya di Persib, Febri Hariyadi, mendapat panggilan untuk uji coba melawan Timnas Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/1).

Pemanggilan ini menjadi berkah bagi Victor, sebab sudah cukup lama bek berusia 32 tahun ini tak berseragam Merah-Putih. Kali terakhir ia dipercaya menjadi bagian Timnas Indonesia pada saat Piala AFF 2014.

“Saya senang bisa kembali ke timnas. Apalagi untuk pertandingan melawan Timnas Islandia, yang merupakan tim tangguh dan lolos ke Piala Dunia. Ini pengalaman bagus untuk saya dan Indonesia,” ungkap Victor.

Bek yang sebelumnya memperkuat Nakhon Ratchasima di Thai League ini sudah mendapatkan izin dari jajaran pelatih dan manajemen Persib untuk gabung ke timnas, meski tim Maung Bandung tengah melakukan persiapan untuk beruji tanding di Batam pada 9-13 Januari 2018.

“Pasti kalau setelah kembali dari timnas, saya akan kembali ke tim. Jadi masih ada waktu,” tegasnya.

Victor yakin tidak akan membutuhkan waktu lama dalam proses adaptasi dengan Persib. Sebab, sebagian besar pemain Maung Bandung sudah dikenalnya dengan baik.

“Adaptasi tidak masalah. Seperti yang tadi saya bilang, masih ada waktu sebelum Liga 1 dimulai. Saya akan adaptasi bersama pemain lain,” imbuhnya.

Di sisi lain, tidak hanya Victor dan Febri, Persib juga melepas tiga pemain untuk disiapkan menghadapi Timnas Islandia. Mereka adalah I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, dan Tony Sucipto.

Namun, ketiganya bukan memperkuat Timnas Indonesia melainkan masuk tim Indonesia Selection yang merupakan hasil jajak pendapat masyarakat yang diselenggarakan PSSI. Laga Indonesia Selection vs Timnas Islandia digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1).

(pra)

 

loading...

Feeds

Telkomsel Umumkan 10 Peserta Terbaik IndonesiaNEXT

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Telkomsel mengumumkan 10 mahasiswa peserta terbaik IndonesiaNEXT 2017. Mereka adalah Alexander Tianara, Angela Belinda Cecilia, Aulia Dewi, Azmil Ihsan, …