BPJS Kesehatan Komitmen Berikan Pelayanan Kesehatan Terbaik Bersama Klinik Pratama Dr. Nur

Pemilik Klinik Pratama dr. Nur, dr. Nur Farah

Pemilik Klinik Pratama dr. Nur, dr. Nur Farah

POJOKBANDUNG.com – Program JKN-KIS yang telah digulirkan sejak 1 Januari 2014 merupakan salah satu dari amanat Undang – Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN).

Secara bertahap, Program JKN – KIS pun terus berkembang pesat hingga kini dan bergerak menuju cakupan semesta. Melalui program ini setiap warga negara Indonesia berhak mendapatkan akses dan jaminan saat mendapatkan pelayanan kesehatan.

Berbagai pihak dari tenaga medis dan fasilitas kesehatan pun turut berperan penting menyukseskan jalannya program JKN-KIS ini. Seperti yang telah dilakukan oleh Klinik Pratama dr. Nur  yang dimiliki oleh dr. Nur Farah dan dr. Natasha Devi Nathalia selaku penanggungjawab.

Klinik dr. Nur yang beralamat di Jalan Sangkuriang No. 54 Kota Cimahi ini, merupakan salah satu provider yang telah bermitra dengan BPJS Kesehatan sejak tahun 2003, saat BPJS Kesehatan masih berstatus sebagai PT Askes (Persero).

Menurut dr. Natasha, dirinya merasakan banyak manfaat sejak bekerjasama sebagai provider mitra BPJS Kesehatan, selain pemeriksaan, pengobatan, dan konsultasi medis, terdapat juga program promotif dan preventif sebagai bentuk manfaat tambahan.

“Pengalaman selama saya bermitra dengan BPJS Kesehatan sebagai faskes tingkat pertama sangat baik, komunikasi dengan pihak BPJS Kesehatan berjalan lancar,” ungkapnya, Kamis (11/1).

“BPJS Kesehatan selalu mengomunikasikan jika ada peraturan JKN-KIS yang terbaru. Alur pengajuan klaim tidak ribet dan pembayaran baik kapitasi atau non kapitasi selama ini berjalan lancar,” sambung dia.

Klinik ini beroperasi setiap hari Senin sampai Sabtu dari pukul 06.00-21.00 WIB. Rata – rata kunjungan yang datang disebabkan karena penyakit gangguan pernapasan, gangguan kulit, batuk dan pilek.

Untuk penyakit kronis memang tidak terlalu banyak, namun sesuai dengan indikasi medis apabila peserta memang sudah tidak dapat ditangani maka akan di rujuk ke FKRTL sesuai dengan kentuan yang berlaku.

“Sejak bekerja sama dengan BPJS Kesehatan jumlah pasien yang berkunjung cukup banyak, rata-rata sekitar 70 – 90  orang per hari dan hampir semua adalah peserta JKN – KIS,” ujar dr. Natasha.

Komitmen Klinik dr.Nur dalam menyukseskan program JKN – KIS ini salah satunya dengan mendukung program – program promotif preventif BPJS Kesehatan karena dapat meminimalisir biaya yang dikeluarkan untuk melakukan pengobatan atau pelayanan kesehatan.

“Hal ini tentunya dapat meningkatkan pelayanan saya khususnya sebagai faskes tingkat pertama mitra BPJS Kesehatan kepada peserta JKN-KIS agar lebih optimal,” ujar dr.Natasha.

Dokter yang ramah dan murah senyum ini berharap agar seluruh masyarakat dapat terdaftar sebagai peserta JKN-KIS dan rutin membayar iuran tepat waktu agar pelayanan kesehatan tetap dapat diberikan apabila membutuhkan.

Sementara untuk BPJS Kesehatan, pelayanan yang sudah baik agar dipertahankan dan lebih ditingkatkan.

“Khusus program promotif preventif ini harus kita dukung dan laksanakan dengan baik. Karena melalui program ini, dapat memberikan dampak yang baik bagi kesehatan peserta, meminimalisir pengeluaan dan pembiayaan untuk kesehatan, dan pastinya dapat meningkatkan produktivitas peserta terutama bagi mereka yang masih bekerja,” tutup dr. Natasha.

(*/men/pojokbandung)

loading...

Feeds