SBY: Jangan Hanya di Lisan, 2 DM Harus Menyayangi Rakyat Jawa Barat dengan Hati

Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam jumpa pers di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/2). Foto: Ricardo/JPNN.Com

Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam jumpa pers di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/2). Foto: Ricardo/JPNN.Com

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Umum Partai Demokrat, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung partainya bersama Partai Golkar di Pilgub Jabar 2018, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi atau Dua DM, harus sungguh-sungguh menyayangi rakyat.

“Jangan hanya diucapkan, tapi juga di hati,” tegas SBY dalam deklarasi Dua DM di Gedung Sabuga, Kota Bandung, Selasa (9/1/2018).

Ia meminta Dua DM dekat dengan rakyat, memimpin serta menyatukan rakyat dengan menegakkan keadilan. “Empatilah kepada yang lemah, miskin, dan kurang berdaya. Bikin mereka lebih berdaya,” tegasnya.

Terlebih, lanjut dia, dirinya merupakan warga Jawa Barat, tepatnya di Kampung Cikeas, Desa Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Bahkan putra pertamanya, Agus Harimurti Yudhoyono dilahirkan di Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, dan putra keduanya lahir di RS Sariningsih Bandung.

Dikatakan, hal itu merupakan sebuah penegasan bahwa keluarganya adalah warga Jawa Barat. SBY pun bertugas 15 tahun sebagai TNI di wilayah Jawa Barat.

“Hari ini deklarasi tanggal 9, semoga Allah mengabulkan yang menjadi harapan masyarakat Jabar. Saya lahir tanggal 9 bulan 9 tahun 1949. Sekarang izinkan saya sampaikan harapan dan doa, Jabar aman, tentram, damai, dan adil berkehidupan di Jabar,” papar mantan Presiden RI ini.

Lebih jauh, SBY meminta Dua DM meneladani kepribadian Rasulullah SAW, yakni bersifat shiddiq atau berlaku benar, amanah yakni jujur dan dapat dipercaya, tabligh atau selalu memberikan kabar yang benar, dan fatonah atau menjadi pemimpin cerdas dan bijaksana.

Sementara itu, bakal Calon Gubernur Deddy Mizwar mengatakan bahwa Pilkada Jabar 2018 sangatlah penting dan strategis untuk keberlangsungan Jawa Barat ke depan. Baginya bukan hal yang mudah dalam membenahi Jawa Barat.

Untuk itu, ia siap membenahi Jawa Barat bersama wakilnya Dedi Mulyadi tanpa menyia-nyiakan amanat masyarakat Jabar. Menurutnya, kekuasaan bukanlah tujuan yang utama.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds

Ini Pemain yang Siap Jadi Sayap Persib

Okto pun mengaku ada perwakilan Persib yang menghubungi dirinya untuk mengikuti seleksi. Dirinya diminta segera unjuk kemampuan dalam sesi latihan …