Dua Kali Persib Tarung Uji Coba Selama 80 Menit. Ini Hasilnya….

Persib saat uji coba melawan Diklat Persib di Stadion Si Jalak Harupat, kabupaten Bandung, Senin (8/1). FOTO: Mohammad Aziz Pratomo/Radar Bandung

Persib saat uji coba melawan Diklat Persib di Stadion Si Jalak Harupat, kabupaten Bandung, Senin (8/1). FOTO: Mohammad Aziz Pratomo/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Persib menggelar laga uji coba. Tidak tanggung-tanggung dua kali laga dalam satu hari.

Uji coba pertama melawan Diklat Persib. Pada pertandingan itu, Michael Essien dkk menang dengan skor 2-0.

Pada pertandingan kedua, Maung Bandung menghadapi Progresif FC, tim Persib pun menang 3-0, kedua laga tersebut dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Senin (8/1) lalu.

Uniknya, dua uji coba itu digelar dalam waktu 80 menit. Dan masing-masing laga Persib menurunkan skuat yang berbeda.

Pada saat melawan Diklat, Mario Gomez menurunkan M. Natshir ; Puja Abdillah, Achmad Jufriyanto, Wildansyah, Supardi; Eka Ramdani, Michael Essien, Febri Hariyadi, Atep; Gian Zola Nasrulloh, Airlangga Sutjipto.

Pada pertandingan kedua, Imam Arief Fadhilah/M. Aqil Saviq(45) (K), Achmad Jufriyanto/Ariya Nugraha(35), Indra Mustafa, Henhen, Wildansyah, Hariono, Dedi Kusnandar, Agung Mulyadi, Atep/Puja Abdillah(35), Gian Zola Nasrulloh/Fulgensius Billy Paji Keraf(35), Muhammad Wildan Ramdhani.

Gomez mengaku senang dengan performa yang ditunjukkan Maung Bandung pada uji tanding tersebut. Bukan semata hasil, bagi Gomez Persib mampu menunjukkan bahwa mereka bisa menjaga sentuhan dan permainannya.

“Ini pertandingan uji tanding yang sangat bagus. Di sini, kita mainkan banyak pemain muda dan yang utama adalah kita butuh menjaga permainan,” kata Gomez.

Pelatih berusia 60 tahun ini juga menerangkan bagaimana tim Maung Bandung mengalami perkembangan dalam segi taktik permainan. Meski begitu, Gomez juga mengisyaratkan beberapa pemainnya masih melakukan beberapa kesalahan.

Untuk itu, ia bertekad untuk memperbaiki kesalahan tersebut di dalam latihan selanjutnya.

“Yang paling penting adalah tentang taktik permainan. Kita harus tingkatkan lagi pemahaman kapan kita harus menekan dan kapan tidak, kapan kita memainkan bola dan kapan tidak.”

“Hal seperti ini yang sebenarnya kita dapatkan tidak hanya dari uji tanding tapi juga dari hasil latihan. Tadi, kita coba lakukan itu dan saat Anda menemukan hasilnya tidak terlalu bagus dan pemain membuat kesalahan. Kita akan memperbaiki lagi semua kekurangan itu di dalam latihan,” tutupnya menjelaskan.

Tim Maung Bandung sendiri dijadwalkan akan terbang ke Pulau Batam untuk menjalani laga uji tanding lainnya pada Kamis mendatang. Rencananya, itu akan jadi laga uji tanding terakhir sebelum gelaran Piala Presiden yang dimulai pada 16 Januari mendatang.

(pra)

 

loading...

Feeds

Telkomsel Umumkan 10 Peserta Terbaik IndonesiaNEXT

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Telkomsel mengumumkan 10 mahasiswa peserta terbaik IndonesiaNEXT 2017. Mereka adalah Alexander Tianara, Angela Belinda Cecilia, Aulia Dewi, Azmil Ihsan, …