Pasangan ‘Asyik’ Dapat Dukungan Kang Aher

Ahmad Heryawan (Kang Aher) mendukung Sudrajat - Ahmad Syaikhu. Foto: Istimewa

Ahmad Heryawan (Kang Aher) mendukung Sudrajat - Ahmad Syaikhu. Foto: Istimewa

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pasangan yang diusung Gerindra dan PKS, Jendral (Purn) Sudrajat – Ahmad Syaikhu yakin Ahmad Heryawan berada di pihaknya.

Hal itu akan berpengaruh pada raihan suara di Pilgub Jabar. Bahkan, tingkat elektoral bisa terdongkrak hingga 20 persen.

Dukungan dan pengaruh itu sangat berarti, mengingat hasil dari sejumlah lembaga survei pasangan tersebut tidak berada di posisi yang bagus. Artinya, kalah saing dengan calon lain semacam Deddy Mizwar, Ridwan Kamil atau Dedi Mulyadi.

“Dukungan dari kan Aher ini sangat berarti. Suara kita bisa meningkat 20 persen. Dasarnya, prediksi lembaga survei menyatakan bahwa dukungan Aher sangat berpengaruh kuat karena sudah menjabat selama 10 tahun sebagai Gubernur,” ujar Syaikhu saat ditemui sebelum acara koordinasi Gerindra terkait Pilgub Jabar di Prime Hotel, Jalan Suci, Kota Bandung, Minggu (7/1/2018).

Selain itu, upaya mandiri pun dilakukan olehnya. Selama dua bulan terakhir ia mengaku sudah berkeliling ke seluruh kabupaten kota di Jabar. Terlebih, seluruh kader PKS dan Gerindra sudah menyiapkan strategi memenangkan suara.

Masing-masing partai disebut sudah mempunyai daerah unggulan masing-masing. Untuk PKS sendiri, sudah menggerakkan kepala daerah atau wakil kepala daerah di Garut, Depok, Bekasi, Bandung Sukabumi Subang dan Sumedang.

“Itu akan kita jadikan lumbung-lumbung suara untuk pemenangan Pak Sudrajat dan saya,” terangnya.

Di tempat yang sama, Sudrajat mempunyai optimisme serupa. Ia menilai, selain faktor dukungan Aher, seluruh mesin partai sudah solid satu sama lain. Ditambah, chemistry dengan Syaikhu makin menguat.

“Ga ada yang perlu dikhawatirkan. Strategi sudah disiapkan. Saya comfortable dengan Syaikhu. Jadi, pasangan ini namanya Asyik (Ajat Sudrajat-Ahmad Syaikhu),” ucapnya.

Sementara itu, dukungan dari Ahmad Heryawan kepada Sudrajat-Ahmad Syaikhu tersebar melalui sebuah video berdurasi 12 detik. Dengan latar musik sunda, pria yang menjabat sebagai Ketua Badan Kepemimpinan Daerah DPP PKS, menyatakan dukungannya.

loading...

Feeds