Ini Dia Jagoan Pilwalkot Bandung dari PDIP

Sekda Kota Bandung Yossi Irianto

Sekda Kota Bandung Yossi Irianto

POJOKBANDUNG.com – DPP PDIP mengeluarkan surat rekomendasi untuk mengusung pasangan Yossi Irianto dan Aries Supriatna sebaga Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, dalam pilkada serentak 2018 mendatang.

“Surat rekomendasi dikeluarkan pada 30 Desember dan ditandatangani oleh Ketua DPP PDI Bambang D.H dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristanto,” ujar Ketua badan pemenangan pilkada PDIP Kota Bandung Paul Harol, kepada wartawan Jumat (5/1).

Paul sendiri mengaku belum menerima langsung surat rekomendasi tersebut. Namun, surat tersebut sudah beredar di media sosial.

“Saya yakin surat rekomendasi yang beredar di sosial media itu benar adanya,” katanya.

Meski demikian, Paul mengaku enggan memberi komentar lebih banyak, terlebih mengumumkan surat rekomendasi tersebut. Pasalnya, itu merupakan kewenangan DPP PDIP Jawa Barat.

Untuk menindaklanjuti keluarnya surat rekomendasi tersebut, ‎PDIP kota BLandung akan segera melakukan rakercabsus (Rapat Kerja Cabang Khusus,red) untuk mensosialisasikan hasil rekomendasi DPP tentang pasangan calon yg akan diusung PDIP dalam pilkada serentak 2018 di kota Bandung.

Menurut Paul, langkah yang selanjutnya sesuai perintah DPP kami akan mendaftarkan pasangan Yossi – Aries ke KPU sesuai tahapan KPU 8 sampai 10 januari 2018.

“Tanggal kapannya daftar nanti kami akan sepakati dengan partai koalisi,” ujarnya.
Paul mengatakan, sebelum pendaftaran ke KPU rencananya akan ada deklarasi bersama partai pengusung.

Dihubungi terpisah, Bakal Calon Wakil Wali Kota Bandung dari PDIP Aries Supriatna mengatakan, dirinya belum menerima surat rekomendasi dari DPP secara resmi.

“Saya belum menerima surat rekomendasi apa-apa dari DPP,” katanya.

Menurut Aries sudah menjadi‎ kebiasaan partai, untuk memberikan surat rekomendasi melalui acara resmi seperti rakercab (Rapat Kerja Cabang).

“Nanti mellaui Rakercab, baru surat akan resmi diberikan,” tambahnya.

Disinggung mengenai sosok Yossi, Aris mengatakan tidak keberatan disandingkan dengannya. Karena, Aries merasa sudah mengenal Yossi selama tiga tahun.

“Saya kan sudah tiga tahun jadi anggota dewan, jadi saya mengenal dirinya. Saya juga tahu Yossi memiliki pemikiran yang baik,” paparnya.

Selain itu, sebagai kader Aries mengatakan dirinya harus fatsun terhadap keputusan partai.‎

“Makanya saya setuju dengan pilihan Partai yang jatuh ke Pak Yossi,” terangnya.

Ditanya mengenai langkah selanjutnya yang akan diambil, Aries mengatakan, ‎baru ditentukan setelah rakercab. Namun, Aries masih belum bisa memastikan kapan rakercab-nya dilaksanakan.

“Yang jelas, ‎semua tahapan akan dilaksanakan secepat mungkin, dan kami akan mendaftarkan diri sebelum waktu yang ditetapkan KPUD berakhir,” pungkasnya.

(mur)

loading...

Feeds

Jelang Ramadan, yang Baru di J&C Cookies

Mendekati bulan Ramadan 2018, toko kue yang rencananya akan membuka cabang pertamanya di negara tetangga, Singapura, juga mengeluarkan varian terbarunya …