Layanan Libur Akhir Tahun, Bank Bjb Siapkan Dana Likuiditas

MEETING: Dirut Bank bjb Ahmad Irfan, didampingi (dari kiri), Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko, Agus Mulyana, Direktur Keuangan Nia kania,  Direktur Mikro Agus gunawan,  Direktur Komersial Suartini, Direktur Konsumer Fermiyanti, Direktur Operasional Benny santoso pada Analyst Meeting 2Q 2016, di Hotel Ritz Carlton SCBD, Jakarta, Kamis (28/7). Bank Bjb menutup Triwulan II Tahun 2016 dengan hasil yang positif setelah berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 905 Miliar atau meningkat 56,3 persen (y-0-y).

MEETING: Dirut Bank bjb Ahmad Irfan, didampingi (dari kiri), Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko, Agus Mulyana, Direktur Keuangan Nia kania, Direktur Mikro Agus gunawan, Direktur Komersial Suartini, Direktur Konsumer Fermiyanti, Direktur Operasional Benny santoso pada Analyst Meeting 2Q 2016, di Hotel Ritz Carlton SCBD, Jakarta, Kamis (28/7). Bank Bjb menutup Triwulan II Tahun 2016 dengan hasil yang positif setelah berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 905 Miliar atau meningkat 56,3 persen (y-0-y).

POJOKBANDUNG.com – Mengantisipasi kebutuhan dana masyarakat pada hari libur pergantian tahun 2017, bank bjb menyiapkan dana likuiditas melalui jaringan e-channel bank bjb (bjb ATM & bjb DIGI).

Kemudian untuk kegiatan operasional tanggal 29 Desember 2017 tetap berjalan normal, 30 Desember 2017 layanan normal (kliring debet ditiadakan) dan 31 Desember 2017 layanan operasional terbatas (e-channel bank bjb 24 jam, Layanan Setoran Pengembalian Negara hingga pukul 12.00 WIB melalui Counter Teller.

Kemudian, Layanan Setoran Penerimaan Negara/MPN G2 melalui e-channel hingga pukul 24.00 WIB) di jaringan kantor bank bjb yang tersebar di Indonesia (khusus untuk menghadapi pergantian tahun, unit kerja bank bjb yang melayani nasabah berjumlah 65 Kantor Cabang, 89 Kantor Cabang Pembantu & 19 Kantor Kas).

“Bank bjb mempersiapkan layanan prima dalam menyambut musim liburan pergantiantahun 2017, yaitu berupa layanan operasional terbatas khususnya bagi nasabah Pemerintah Daerah (Pemda), Angsuran Penerimaan Kredit danSetoran Pembayaran Pajak.” kata Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan,Jumat(29/12).

Dijelaskan, layanan jelang hari libur pergantian tahun 2017 didukung oleh jaringan 1.340 ATM. ATM bank bjb, tersebar di wilayah strategis Indonesia serta seluruh jaringan ATM Bersama, Jaringan PRIMA dan VISA yang tersebar di seluruhdunia. Jumlahnya, mencapai ratusan ribu.

“Selain penarikan uang tunai, seluruh layanan e-channel ini menyediakan sarana yang memungkinkannasabah bertransaksi dengan aman dan nyaman. Yakni, berupa informasi rekening, transfer, pembayaran air, telepon, kartu kredit, televisiberlangganan, internet, isi ulang pulsa dan layanan perbankan lainnya.” imbuhnya.

Sementara itu, bank bjb mempunyai beberapa program promosi di akhir tahun 2017. Program tersebut bertujuan untuk menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK)dan Fee Based Income, seperti bjb SurePrize Tandamata Berjangka 2017, bjb Amazing SurePrize 2017, bjb Lucky SurePrize.

Juga Program Customer Reward Bancassurance 2017 bjb SurePrize Tandamata Berjangka merupakan program promosi berupa pemberian hadiah langsung kepada nasabah yang membukarekening bjb Tandamata Berjangka dengan setoran dan jangka waktu tertentu.

Ada pun bjb Amazing SurePrize merupakan program promosi berupa pemberian hadiah langsung kepada nasabah yang bersedia menempatkansejumlah dana dengan saldo dan jangka waktu sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sementara bjb Lucky SurePrize merupakan program khusus bagi nasabah bjb Precious berupa pemberian hadiah langsung yang dikemas dalambentuk pengundian pada kegiatan Costumer Gathering bagi nasabah yang bersedia menambah dan menempatkan dana tabungan selamajangka waktu tertentu.

Kemudian, Customer Reward Bancassurance 2017 merupakan program promosi berupa pemberian hadiah langsung kepada nasabah yang melakukanpembelian produk Bancassurance sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Program-program tersebut berhasil menghimpun total DPK & Fee Based Income sebesar Rp. 85 Miliar. Adapun sampai dengan Triwulan III 2017 bank bjb berhasil membukukan total DPK sebesar Rp. 86,6 Triliun, tumbuh 18,6% year on year (y-o-y).

Sebagai informasi bank bjb mencatatkan torehan kinerja membanggakan sepanjang 2017 di tengah ketidakpastian perekonomian dalam negeri.bank bjb mencatatkan laba bersih hingga kuartal III sebesar Rp. 1,3 Triliun yang didorong dari hasil ekspansi kredit yang tumbuh sebesar 11,9% y-o-y dengan total kredit yang disalurkan bank bjb sebesar Rp. 70,5 Triliun dan diimbangi dengan kenaikan fee based income 18,5% y-o-y.

Di samping itu, bank bjb membukukan total Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp. 86,6 triliun, tumbuh 18,6% y-o-y. Total Aset bank bjb tercatatsebesar Rp. 114,2 Triliun atau tumbuh 12,5% y-o-y. Kinerja tersebut ditopang kualitas pelayanan yang terus mengalami peningkatan.

Di lantai bursa saham, bank bjb dengan kode BJBR masuk kategori LQ45 yakni kategori bergengsi dari Bursa Efek Indonesia (BEI). Hal tersebutmencerminkan tingkat kepercayaan yang tinggi dari investor kepada bank bjb.

Maka dari itu, bank bjb meraih berbagai penghargaan prestisius sepanjang 2017 dari berbagai instansi, masyarakat, serta stakeholder.

Direktur Utama bank bjb, Ahmad Irfan menyampaikan saat ini prestasi bank bjb tidak hanya dari sisi aset dan lagi, tapi juga permodalan yang kuat dan pelayanan terus meningkat.

“Kemudian dalam menjalankan bisnisnya, bank bjb senantiasa mematuhi peraturan yang berlaku dan selalumengimplementasikan penerapan Good Corporate Governance (GCG) dengan baik. Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan bank bjbdengan mengedepankan prinsip kehati-hatian dan azas prudential banking,” katanya.

Menurutnya, penghargaan yang diperoleh bank bjb merupakan bukti nyata apresiasi dari pihak luar terhadap perkembangan perusahaan.Penghargaan yang selalu diraih bank bjb tidak terlepas dari sokongan dan kerja keras berbagai pihak.

“Kami sampaikan terima kasih atas dukungan nasabah, pemegang saham, dan komisaris sehingga bjb memperoleh banyak awards. Ini apresiasidari pihak luar yang harus dibuktikan dengan tetap rendah hati dan kerja keras,” jelas Ahmad Irfan.

(*)

 

loading...

Feeds

Jelang Ramadan, yang Baru di J&C Cookies

Mendekati bulan Ramadan 2018, toko kue yang rencananya akan membuka cabang pertamanya di negara tetangga, Singapura, juga mengeluarkan varian terbarunya …