Libur Tahun Baru, Yuk Nonton Atraksi Lumba-Lumba di Batununggal Bandung

Pentas lumba-lumba yang diselenggarakan PT Wersut Seguni Indonesia (WSI)

Pentas lumba-lumba yang diselenggarakan PT Wersut Seguni Indonesia (WSI)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tahun baru pastinya perlu suasana meriah dan menghibur. Salah satu agenda menarik untuk mengisi libur tahun baru ialah atraksi lumba-lumba dan aneka satwa di pelataran parkir barat Batununggal Indah State, Bandung.

Pentas lumba-lumba yang diselenggarakan PT WSI (Wersut Seguni Indonesia) dibuka sejak 1 Desember 2017 dan akan berlangsung sampai 7 Januari 2018.

Setiap harinya, pertunjukan dibuka sesuai jadwal, yakni Senin sampai Kamis dibuka pada pukul 11.00 WIB, 15.00 WIB, 17.00 WIB dan 19.00 WIB.

Kemudian, Jumat pukul 10.30, Sabtu dan Minggu dan hari libur dibuka pada pukul 09.00 WIB, 11.00 WIB, 13.00 WIB, 15.00 WIB dan 17.00 WIB dan 19.00 WIB.

Sejak pertama dibuka, pertunjukan langka itu banyak diminati pengunjung. Antrean panjang kerap terjadi di loket. Penontonnya didominasi anak-anak bersama keluarga.

“Pengunjung cukup banyak, cuma kan masih hari ke tiga ya’ peningkatannya belum signifikan,” ungkap Asisten Manajer Operasional, Sodikin, saat ditemui Radar Bandung (grup pojokbandung.com).

Setiap pertunjukan, berlangsung selama 60 menit. Pertunjukan tak hanya dimeriahkan lumba-lumba pintar, tetapi juga sejumlah satwa lainnya seperti burung kakaktua, linsang atau berang-berang, dan beruang madu.

Aneka satwa tersebut didatangkan langsung dari daerahnya habitatnya. Misalnya, burung kakaktua yang berasal dari Irian Jaya Barat.

“Jadi banyak atraksi yang dipertunjukan. Ada empat hewan dalam pertunjukan ini dan dibagi ke dalam beberapa sesi,” jelas Sodikin.

Acara dibuka dengan penampilan burung kakatua dengan kepintarannya berkicau, dilanjutkan dengan aksi hewan yang berasal dari Sumatera yakni berang-berang dengan pertunjukan memasukkan bola kedalam ring basket.

Selanjutnya si hitam manis, beruang madu berhasil membuat gelak tawa penonton dengan penampilannya bermain sepeda. Kemudian dua ekor lumba-lumba yang memiliki rasa sosial tinggi ini beratraksi dengan loncat tinggi, bermain bola, menari.

“Banyak atraksi lainnya yang pasti bukan hanya hiburan tapi juga mengedukasi penonton khususnya anak-anak,” terangnya.
“Pertunjukkan lumba-lumba ini masih terus berlangsung hingga 35 hari kedepan. Tiket masuk pertunjukkan cukup murah yakni Rp 40 ribu untuk umum dan Rp 60 ribu untuk VIP,” pungkas Sodikin.

(cr2)

loading...

Feeds

Akan Ada Mini Bandung di Ukraina

Kerjasama ini terbangun setelah Pemkot kota Bandung mendapat mandat Kedutaan Besar Indonesia di Ukraina pada Oktober 2017 untuk mengenalkan budaya …