Foto Editan Habib Rizieq dan Firza Husein Inilah yang Bikin Geram FPI pada Ade Armando

Foto postingan Ade Armando yang disimpan Novel Bamukmin. Foto: istimewa

Foto postingan Ade Armando yang disimpan Novel Bamukmin. Foto: istimewa

POJOKBANDUNG.com – Sekretaris DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Novel Bamukmin mengingatkan Ade Armando untuk tidak menjadi provokator kebencian kepada Habib Rizieq.

Pasalnya, menurut Novel, Ade sering memposting foto penghinaan yang bisa memancing kemarahan.

Novel mengaku kerap memantau timeline akun Facebook Ade. Bahkan, pria yang karib disapa Habib Novel ini mengaku menemukan postingan yang menghina Habib Rizieq dan Firza serta dirinya sendiri.

Novel menunjukkan sebuah gambar editan yang di dalamnya ada foto Habib Rizieq, Habib Novel dan Firza Husein. Di foto itu juga tertulis kalimat “berbukalah dengan yang manis”.

Baca Juga:

Habib Rizieq Sampaikan Orasi Indonesia Bersyariah di Aksi Reuni 212

Belum Bisa Pulang, tapi Habib Rizieq Bakal Beri Tausiyah di Aksi 299

“Ini foto yang saya ajukan ke pengadilan saat praperadilan SP3 yang dikeluarkan Polda Metro Jaya. Saya print langsung dari facebooknya dia,” kata Novel kepada JPNN, Jumat (29/12/2017).

Menurut dia, sikap Ade telah keterlaluan. Seharusnya kata dia, Ade sebagai seorang dosen mengajarkan kebaikan dan mengamalkan Pancasila.

Baca Juga:

Habib Rizieq Diangkat Jadi Imam Besar Umat Indonesia

Habib Rizieq Sampaikan Orasi Menggemparkan di Aksi Reuni 212

“Karena negara ini berdasarkan ketuhanan yang maha esa, yang kita tidak boleh menghinakan agama dan para penyampai ajaran agama itu karena pasti akan merusak kebinekaan,” papar dia.

Terkait pelaporan yang kemarin malam diajukan ke Bareskrim, Novel mengaku dia yang mengawal pelaporan. Pelapor menurut dia mendapatkan foto penghinaan Habib Rizieq darinya.

(mg1/jpnn)

loading...

Feeds