Deddy Mizwar Santai Saja, Tak Merasa Dikhianati PKS dan PAN

Deddy Mizwar (istimewa)

Deddy Mizwar (istimewa)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mayor Jendral (Purn) Sudrajat resmi berpasangan dengan Ahmad Syaikhu didukung oleh Gerindra, PKS dan PAN dalam Pilgub Jabar 2018. Kebetulan atau tidak, hal itu tidak terlepas dari doa Deddy Mizwar.

Seperti diketahui, Ahmad Syaikhu merupakan sosok yang kental akan mendampingi Deddy Mizwar dalam kontestasi lima tahunan di Jabar. Mereka didukung oleh koalisi bernama zaman now yang diisi oleh Demokrat, PAN dan PKS.

Deddy Mizwar menyebut koalisi itu solid dan kuat. Seluruh mesin partai bergerak untuk melakukan sosialisasi ke berbagai daerah. Semua persiapan teknis, konsolidasi serta komunikasi dengan petinggi partai terjalin tanpa gangguan.

Sementara itu, Gerindra yang sebelumnya mengusung Deddy Mizwar mencabut dukungan dan memunculkan nama Sudrajat.

Penarikan dukungan dari partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu diputuskan setelah kecewa kepada Deddy Mizwar yang memilih menjadi kader Demokrat setelah berjanji akan menjadi anggota Gerindra.

Tak mau pusing dengan permasalahan itu, Deddy Mizwar mengajak Gerindra untuk bergabung dalam koalisi zaman now.

Baca Juga:

Safari Politik Anton Charliyan Direspon Ulama

Diundang Partai Golkar, Uu Ruzhanul Ulum Memilih Setia

Namun, ajakan itu ditolak mentah-mentah. Ketua DPD Gerindra Jabar, Mulyadi mengatakan partainya tidak mau menjadi penonton. Mereka ingin memunculkan kader untuk ikut bertarung dalam Pilgub Jabar.

Menanggapi hal itu, Deddy Mizwar di beberapa kesempatan memilih untuk mendoakan Gerindra segera punya koalisi serta pendamping Sudrajat.

“Selamat kepada pak Sudrajat, semoga segera mendapatkan pasangan. Selamat kepada Gerindra, semoga segera mendapat koalisi agar bisa ikut kontestasi Pilgub Jabar,” ujar Demiz saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (13/12/2017).

Doa itu akhirnya terkabul. Tak tanggung-tanggung, Gerindra sepakat membentuk koalisi dengan PKS dan PAN.

Kesepakatan tiga partai yang langsung dihadiri oleh masing-masing ketua umum partainya itu diputuskan setelah ketiganya menggelar rapat tertutup di kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jakarta, Minggu (24/12/2017). Tiga hari kemudian, Ahmad Syaikhu diumumkan menjadi pendamping Sudrajat.

loading...

Feeds

Biaya Operasional Ambulan Ditanggung Kecamatan

Anggaran oprasional ambulan layanan masyarakat yang merupakan salah satu program Wali Kota Cimahi, pelaksanannya akan menjadi tanggungjawab tiap kecamatan sebagai …