Bojan Malisic, Pemain Belakang Persib Berikutnya. Apa Urgensinya?

Bojan Malisic. Foto: via Bobotoh.id

Bojan Malisic. Foto: via Bobotoh.id

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Satu per satu nama yang masih menyimpan tanda tanya mulai terkuak. Beberapa pemain baru sudah dipastikan akan memperkuat Persib Bandung di musim kompetisi mendatang.

Ditinggal Vladimir Vujovic, Persib kembali kedatangan pemain bertahan lain asal Balkan, Bojan Malisic.

Sebelumnya, tim Maung Bandung juga sudah mendapatkan tanda tangan dari bek naturalisasi, Victor Igbonefo. Baik Victor dan Bojan sama-sama akan bergabung bersama tim mulai Januari 2018.

Bojan Malisic merupakan pemain asal Serbia berusia 32 tahun di mana kesebelasan terakhir yang ia bela adalah Davao Aguilas di Liga Filipina. Ia tiba di Asia pertama kali pada tahun 2011 lalu, di kesebelasan asal Uzbekistan, Nasaf Qarashi.

Baca Juga:

Jupe Masih Milik Persib, Meski Tunggu Kejelasan Juga

Gawat! Lama Libur, Fisik Pemain Persib Merosot

Setelahnya, ia bertualang ke Hongkong dan Filipina. Prestasi terbaiknya adalah ketika berhasil mengantarkan Nasaf Qarashi menjadi juara Piala AFC pada tahun 2011 di mana Bojan mendapatkan gelar pemain terbaik.

Sementara di Hongkong, ia menyabet gelar pemain paling favorit serta masuk dalam jajaran tim terbaik kompetisi pada tahun 2014.

Dari kompilasi rekaman penampilannya di YouTube, bisa dilihat bahwa Bojan merupakan tipe pemain belakang khas Eropa Timur, di mana superioritas fisik menjadi kekuatan utamanya dalam menggalang lini pertahanan.

Bisa dilihat bagaiamana ia sangat tangguh dalam duel udara mengingat tinggi badannya yang mencapai 184 sentimeter. Ia juga alot ketika berduel dengan penyerang lawan.

Selain soal tato dan kuncir yang membuat sosok Bojan Malasic ini menjadi ciri khas tersendiri, kedatangan bek asal Serbia ini sudah pasti akan menambah kekuatan tim Maung Bandung.

Pertanyaan besarnya adalah, apakah Persib memang memiliki urgensi untuk mendaratkan pemain bertahan tambahan?

Dari para pemain di posisi bek tengah, Achmad Jufriyanto, dan Wildansyah menjadi pemain yang dipertahankan oleh manajemen.

loading...

Feeds