Setelah Laga Uji Coba, Mario Gomez Sebut Persib Masih Punya Banyak Masalah

Mario Gomez (tengah) sedang berkomunikasi dengan dua asistennya sebelum memulai latihan di Lapangan Sesko AD, Bandung. FOTO: RIANA SETIAWAN/ RADAR BANDUNG

Mario Gomez (tengah) sedang berkomunikasi dengan dua asistennya sebelum memulai latihan di Lapangan Sesko AD, Bandung. FOTO: RIANA SETIAWAN/ RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez menyebut timnya masih memiliki masalah di semua lini. Hal itu terindikasi pelatih berpaspor Argentina tersebut saat Persib melakoni dua laga uji coba pada Selasa (26/12/2017).

Persib menghadapi Sleman United dan FC UNY di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta. Pada laga pertama, Maung Bandung –julukan Persib–menang 4-0 atas Sleman United.

Penyerang yang didatangkan Persib di paruh kedua musim Liga 1 2017, Ezechiel N’Douassel menjadi bintang dengan mencetak hattrick atau tiga gol. Sementara itu, satu gol lain dikemas Achmad Jufriyanto.

Baca Juga:

Patrich Wanggai Latihan dengan Persib, Bobotoh Diminta Sabar

Ini Keluhan Pertama Mario Gomez Saat Latih Persib

Sementara di laga kedua, kampiun Liga Super Indonesia 2014 itu mendapat perlawanan ketat dari FC UNY. Mereka hanya menang 1-0 lewat gol tunggal pemain baru rasa lama, Airlangga Sutjipto.

Meski meraih kemenangan, Mario Gomez melihat masih ada kelemahan yang harus diperbaiki timnya. Mulai dari sektor pertahanan hingga depan.

“Apa yang kita cari di pertandingan ini adalah letak permasalahan tim. Kita lihat masalah itu masih ada dari belakang, tengah hingga ke depan,” kata Gomez mengutip dari laman resmi Persib.

Baca Juga:

Mario Gomez Senang pada Pemain Persib Junior

Jupe Siap Galang Pertahanan Persib dengan Igbonefo

Dalam dua laga yang dijalani, Mario Gomez menilai Persib tidak mendapat lawan sepadan. Karena itu, terutama di lini pertahanan, kualitas Persib benar-benar tidak teruji.

“Kita lihat apa saja yang kurang. Kita tidak melihat skor. Kita lihat juga lawannya masih kurang di pertandingan ini,” lanjut pelatih yang mengantarkan Johor Darul Ta’zim kampiun Piala AFC 2015 itu.

Sejak Kamis 21 Desember, Persib mengadakan training center di Yogyakarta. Mereka jadi salah satu klub yang paling cepat mengadakan persiapan.

Hal itu karena Persib tak ingin hasil di Liga 1 2017 kembali menerpa mereka musim depan.

Pada Liga 1 2017, Persib yang dibela pemain bintang sekelas Michael Essien, hanya finis di posisi 13 klasemen akhir dengan koleksi 41 poin.

Bahkan Persib berada di bawah PS TNI (posisi 12) yang baru dua tahun beredar di persepakbolaan Indonesia.

(pra)

loading...

Feeds