Phinera Wijaya Jadi Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia Jabar, Siap-siap Berlaga di PON 2020 Papua

Ketua IPSI Jabar terapilih Phinera Wijaya beserta peserta Musprov IPSI Jabar di Hotel Topas Bandung, Rabu, 27 Desember 2017. Foto: Gumilar/Radar Bandung

Ketua IPSI Jabar terapilih Phinera Wijaya beserta peserta Musprov IPSI Jabar di Hotel Topas Bandung, Rabu, 27 Desember 2017. Foto: Gumilar/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Jawa Barat (Jabar), menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) ke X Tahun 2017, bertempat di Gallery Topas Hotel Jalan Pasteur, Bandung (27/12/2017).

Acara Musprov berlangsung dari tanggal 26-27 Desember 2017. Dihadiri perwakilan Pengurus Cabang (Pengcab) dari 27 Kabupaten / Kota di Jabar, dan 11 Pengurus perguruan silat IPSI Jabar. Sidang Musprov dimulai pada pukul 11.00 WIB.

Yoyo Yahya, Ketua Panitia Musprov berharap, Musprov ke X Jabar ini diharapkan dapat menghasilkan kepengurusan baru yang dapat membawa prestasi pencak silat Jabar yang lebih maju.

“Semoga IPSI Jabar dapat menunjukan potensinya lagi di dunia persilatan tingkat nasional maupun internasional,” ungkap Yoyo saat menyampaikan laporan panita Musprov IPSI Jabar.

Sementera itu, ketua IPSI Jabar Daday Hudayat mengatakan, ketua terpilih ke depannya dapat membawa IPSI Jabar lebih solid lagi, kondusif, memiliki loyalitas serta mengedepankan harmonisasi antar pesilat di Jabar.

“Ketua yang terpilih nanti harus lebih mempunyai misi dan visi yang jelas,” kata Daday.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua IPSI Jabar, Helmi Sutikno mengatakan, Musrprov IPSI kali ini selain untuk meningkatkan prestasi, juga sebagai ajang silaturahmi.

“Prestasi memang diperlukan , tetapi silaturahmi juga tetap kita jaga, untuk itu kita perlu tingkatkan komunikasi yang terbuka kedepannya,” imbuh Helmi.

Ia menambahkan, IPSI harus bisa merapatkan barisan dan bersatu untuk ikut membangun bangsa dan negara. Selanjutnya IPSI juga harus menjadi garda terdepan secara lahir dan batin.

“Untuk itu mulai sekarang kita canangkan dalam diri kita, Aku bangga jadi pesilat!” tegas Helmi.

Pantauan Radar Bandung dalam Musprov Ke X IPSI Jabar Tahun 2017 ini, menghasilkan keputusan pemilihan Ketua IPSI Jabar, menggunakan sitem pemungutan suara (voting) dengan dua kandidat untuk calon ketua IPSI Jabar periode 2017-2021.

Phinera Wijaya dan Bayu Syahjohan menjadi kandidat yang bersaing dalam pemilihan ini.

Dari hasil voting tersebut, Phinera-lah yang memenangkan voting dengan hasil 24 suara, sedangkan Bayu hanya mendapatkan 16 suara.

Dalam sambutannya setelah pengumuman hasil voting, ketua terpilih IPSI Jabar untuk periode 2017-2021 ini mengatakan, tentang kebanggan menjadi bagian IPSI Jabar dan keterlibatan sebagai ketua merupakan amanah yang harus dikerjakan dengan penuh tanggung jawab.

“Saya ucapakan terima kasih kepada sahabat-sahabat persilatan IPSI Jabar, atas kepercayaan mengemban tugas ini. Semoga kedepanya IPSI Jabar lebih maju dan berprestasi,” ujar Phinera.

Phinera juga menambahkan, akan mempersiapkan atilit-atlit, para pelatih dan staff untuk gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di provinsi Papua mendatang.

“Kita tunjukan, persilatan di Jabar ini mampu berprestasi ke depannya,” pungkasnya.

(Cr1)

 

loading...

Feeds

Jelang Ramadan, yang Baru di J&C Cookies

Mendekati bulan Ramadan 2018, toko kue yang rencananya akan membuka cabang pertamanya di negara tetangga, Singapura, juga mengeluarkan varian terbarunya …