Yamaha Pamerkan Skuter Terbarunya

Yamaha (istimewa)

Yamaha (istimewa)

POJOKBANDUNG.com – Yamaha sebagai salah satu produsen motor matic di Indonesia, resmi menmperkenalkan produk terbaru mereka yaitu motor matic yang diberi nama Yamaha Mio S.

Perkenalan motor ini dilakukan di tengah-tengah acara Meet and Greet Isyana Sarasvati sekaligus mengenalkan Isyana sebagai brand ambassador terbaru mereka, Sabtu (23/12/2017).

Yamaha Mio S hadir dengan tampilan desain terbaru pada bodi, lampu serta fitur canggih, ditambah dengan konsep terbaru yang diusungnya, yaitu “Smart and Sophiscticated”, Yamaha Mio S ini akan tampil dengan gaya yang baru dan desain yang lebih dinamis.

Wajah baru lainnya adalah ukuran bodi motor yang lebih ramping.

Baca Juga:

Nah, Ini Skutik Keluaran Terbaru Yamaha

Anda Pecinta XMax? Siap-siap, Mulai Malam Ini Yamaha Buka Pemesanan Via Online

Yamaha Mio S memiliki ukuran panjang keseluruhan mencapai 1870 mm dengan lebar 685 mm.

Sementara tingginya 1060 mm dengan berat 94 kg. Ukuran ini dianggap pas dan efisien, hingga dapat membatu para penggunanya agar bisa lebih bebas saat bergerak di jalanan.

“Yamaha Mio S memiliki ruang kaki yang lega, bisa angkut dua galon atau dua gas sekaligus. Cocok kalo dipake generasi zaman now,” ucap Ade Dimyati, Koordinator DDS II Yamaha Jawa Barat.

Kelebihan lainnya, Yamaha Mio S dilengkapi dengan fitur-fitur menarik seperti panel spedometer baru serta telah dibekali dengan Eco indikator.

“Ada lima keunggulan dari Yamaha Mio S ini, yaitu Lampu LED, itu pertama di kelasnya, lalu ruang kaki yang lega, answer back system, jadi kalo cari motor tinggal pencet tombol yang ada di kunci saja seperti kunci mobil, nanti akan ada suara alarm yang bunyi, Ban-nya sudah tubles dan lebar, juga mesin 125 cc.”

Selain itu pada bagian depan motor ini juga telah tertanam fitur baru yakni sebuah lampu hazard yang berfungsi untuk memberi tanda dalam situasi darurat.

Teknologi ini merupakan suatu hal yang membedakan Yamaha Mio S dengan motor-motor lainnya.

Baca Juga:

Yamaha Membangun Kualitas SDM Melalui Program YES

Yamaha Kolaborasi dengan Maxx Coffee

“Lampu hazard tuh fungsinya seperti kalo dijalan raya kan suka ada ibu-ibu nyetir terus kasih lampu belok kiri, eh taunya belok kanan itu kan membahayakan. Kalo pake lampu hazard engga soalnya ada lampu daruratnya,” tambahnya.

Pada lampu utama motor matic ini juga telah terpasang LED yang akan memberikan penerangan maksimal.

Bicara soal mesin, Yamaha Mio S dibesut mesin 4 tak bersilinder tunggal dengan mesin 125 cc.

Bukan hanya itu saja mesin tersebut juga telah dibekali dengan teknologi Single Over Head Camshaft (SOHC) yang memiliki perbandingan kompresi mesin sebesar 9,5 : 1 dengan diameter bore dan stroke yang masing-masing berukuran 52,4 mm x 57,9 mm.

Alhasil motor matic terbaru dari Yamaha ini dapat mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 7.0 kW dengan putaran mesin 8000 rpm.

Untuk sistem bahan bakar, Yamaha Mio S menggunkana sistem teknologi Fuel Injection sebagai bakan bakarnya dan mengandalkan udara sebagai pendingin mesinnya.

Motor matic ini juga telah dibekali dengan beberapa fitur modern seperti Forger piston dan DiAsil Cylinder yang akan membuat performa motor ini makin tangguh dan makin bertenaga.

Soal fitur keselamatan, di bagian stang kiri motor Yamah Mio S ini juga telah dilengkapi dengan fitur Smart Lock Sistem, yang berfungsi untuk mengunci rem saat berhenti ditanjakan ataupun turunan,

Yamaha Mio S memiliki empat varian warna, yaitu Special Green, Smart White, Strong Black, dan Spirit Red yang siap tampil elegan dan dinamis saat berkendara di jalan.

“Harapannya semoga dengan hadirnya Mio S ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat sekarang. Segmentasi utama motor ini memang untuk wanita, agar mereka lebih percaya diri lagi saat berkendara motor di jalan, tapi tidak menutup kemungkinan juga bisa digunakan oleh pria,” tutupnya.

(cr2)

loading...

Feeds

Ini Pemain yang Siap Jadi Sayap Persib

Okto pun mengaku ada perwakilan Persib yang menghubungi dirinya untuk mengikuti seleksi. Dirinya diminta segera unjuk kemampuan dalam sesi latihan …