Punya Relawan, Yana Mulyana Makin Pede Maju Pilwalkot Bandung

Yana Mulyana resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Wali Kota Bandung di Kantor Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Bandung, Kamis(1/6). (rmol)

Yana Mulyana resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Wali Kota Bandung di Kantor Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Bandung, Kamis(1/6). (rmol)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Relawan yang mendukung Yana Mulyana untuk maju dalam Pilwalkot resmi dideklarasikan. Mereka datang dari berbagai latar belakang masyarakat. Selain pengusaha dan komunitas, mantan pemain Persib, Adeng Hudaya pun ikut bergabung menjadi relawan.

Pendukung Yana Mulyana yang disebut dengan relawan Kang Yana itu dideklarasikan di salah satu cafe di Jalan Ambon kota Bandung Jumat (21/12/2017).

Ketua Harian Relawan Kang Yana Ahmad Fajar mengatakan, pembentukan pendukung ini berdasarkan pertemanan dan kekerabatan.

Pihaknya berinisiatif untuk membentuk suatu wadah relewan menyusul banyaknya dukungan terhadap Yana Mulyana maju dalam Pemilihan Kepala daerah 2018 kota Bandung.

“Yana ini memang belum berpatai sehingga kami relawan Yana merupakan perahu untuk yana melakukan konsolidasi dan sosialisasi kepada masyarakat,” kata Fajar.

Karena masih belum berpartai, salah satu misi utamanya adalah mendorong agar Gerindra segera melabuhkan pilihan untuk calon Walikota Bandung kepada Yana.

Selain itu, para relawan akan melakukan pendataan terhadap pendukung Yana, sehingga terhitung kekuatan Yana untuk majudi Pilkada Kota Bandung nanti.

Fajar menuturkan, yang saat ini juga mendeklarasikan dukungan kepada Yana ada sejumlah komunitas, diantarnya Baraya Sunda (Banyu), komunitas masyarakat Minang, komunitas tukang ojeg dan komunitas olahraga kota Bandung yang di wakili oleh dua legenda Persib yaitu Ade Hudaya dan Encas Tonip. 

loading...

Feeds