Jika Ridwan Kamil Pilih Uu, PKB Mau Check Out

Politikus PPP, Arsul Sani, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, Ketum PPP, Romahurmuziy, serta Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum ketika deklarasi di Sekretariat Nasional Lajnah Pemenangan Pemilu PPP (Ist for Jawapos.com)

Politikus PPP, Arsul Sani, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, Ketum PPP, Romahurmuziy, serta Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum ketika deklarasi di Sekretariat Nasional Lajnah Pemenangan Pemilu PPP (Ist for Jawapos.com)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mencabut dukungannya terhadap Ridwan Kamil untuk  Pilgub Jabar 2018, Wali Kota Bandung ini memilih Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum jadi wakilnya.

“Jika iya pilihannya Kang Emil ke Kang Uu, dipastikan PKB check out (keluar) dari koalisi.”Ujar Sekertaris DPW PKB Jawa Barat, Sidkon Djampi, Selasa (19/12/2017).

Ia mengklaim kehendak itu muncul dari para pemuka agama, kyai/ajengan serta para pendukung PKB di akar rumput. Kader serta simpatisan partai yang dinakhodai Muhaimin Iskandar ini menginginkan Syaiful Huda, Ketua DPW PKB Jabar sebagai pendamping Emil.

Baca Juga:

Disebut Bakal Ditinggal PAN dan PKS, Deddy Mizwar Bilang Begini

Optimis Diusung PDIP, Irjen Anton Charliyan Siapkan Posko Relawan di Jabar

Sidkon mengatakan, para kader punya alasan sendiri, karena jumlah suara PKB lebih besar dari PPP. Jumlah kursi PKB di parlemen Jawa Barat juga tidak jauh beda dengan PPP.

“Bahkan beberapa kader PKB jauh-jauh hari sudah menata jaringan ke bawah, seperti kang Syaiful Huda, dan Kang Maman. Sayang jika kader potensial itu tidak bisa mendampingi kang Emil,” paparnya.

Baca Juga:

Adu Tak-tik Deddy Mizwar dan Gerindra Semakin Seru! Simak di Sini

Para Ulama Jabar Rayu Ridwan Kamil Agar Pilih Daniel

Sebelumnya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku bakal mengumumkan salah seorang dari enam  bakal  calon pendampingnya di Pilgub Jabar 2018 pada pekan ini.

“Janji saya kepada media, Insya Allah lusa (Rabu) saya kabarkan (mengenai wakil). Lusa saya akan membuat pengumuman tentang wakil,” ujar Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Senin (18/12/2017) lalu.

Adapun enam kandidat tersebut adalah Syaiful Huda, Uu Ruzhanul Ulum, Maman Imanulhaq,  Daniel Muttaqin, Saan Mustopa, dan Asep Mausol.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds

Jelang Ramadan, yang Baru di J&C Cookies

Mendekati bulan Ramadan 2018, toko kue yang rencananya akan membuka cabang pertamanya di negara tetangga, Singapura, juga mengeluarkan varian terbarunya …