DPRD Jabar Kunjungi Ruang Kelas Baru Bantuan Gubernur

 Ir. H. Abdul Hadi Wijaya, M.Sc di Gedung DPRD Provinsi Jabar.

Ir. H. Abdul Hadi Wijaya, M.Sc di Gedung DPRD Provinsi Jabar.

POJOKBANDUNG.com – Anggota FPKS DPRD Jabar Dapil Jabar VIII (Karawang-Purwakarta), Abdul Hadi Wijaya, mengawali pekan reses ini dengan berkunjung ke salah satu penerima Bantuan Ruang Kelas Baru (RKB) dari Gubernur Jabar.

Kunjungan dilakukan ke MTs Ma’arif NU di Kecamatan Wanayasa, Purwakarta. Anggota Komisi V tersebut menemui kepala sekolah dan para guru, serta mendengarkan masukan-masukan dari mereka.

Para pendidik berterima kasih atas bantuan RKB dari Gubernur. Mereka menyampaikan bahwa sekolah swasta di daerah membutuhkan bantuan provinsi berupa laptop untuk keperluan administrasi pendidikan, seperti pembuatan rencana pembelajaran, materi ajar dan proses penilaian peserta didik.

Baca Juga:

Jalan Provinsi Sudah Tua, DPRD Jabar Usulkan Anggaran Pemeliharaan Rp131 Miliar

Festival Keraton Nusantara Jadi Contoh bagi Kerukunan NKRI

Selanjutnya, Abdul Hadi Wijaya mengundang warga untuk menghadiri pertemuan reses di Madrasah Al Wathon, Kecamatan Sukatani, Purwakarta.

Hadir sekitar 100 undangan dari berbagai kecamatan. Di kesempatan itu, legislator Provinsi Jabar ini menjelaskan proses kerja di DPRD. Bagaimana aktivitas budgeting, pengawasan dan pembuatan perda dijalankan.

Hadi juga menjelaskan peran aktivitas reses sebagai langkah untuk menjaring aspirasi masyarakat. Reses pada hakikatnya adalah jembatan bagi masyarakat untuk langsung menyuarakan kebutuhannya, tanpa melalui prosedur panjang dan berjenjang lewat Musrenbang.

Baca Juga:

DPRD Jabar: Dana Tambahan Proyek BIJB Kertajati Diharapkan Bisa Bereskan Pembebasan Lahan

Percepat Penyelesaian Pembangunan BIJB Kertajati, DPRD Jabar Setujui Anggaran Rp364 Miliar

Sebagai wakil rakyat, aleg PKS ini siap bekerja keras melanjutkan keberhasilan merealisasikan aspirasi warga dapilnya.

Di antara pertanyaan yang muncul adalah terkait prosedur beasiswa kuliah, pembangunan infrastruktur serta peningkatan tunjangan bagi guru honorer swasta.

“Saya berbahagia dan banyak belajar dari komunikasi yang dilakukan di pekan reses ini. Banyak amanah yang harus kami komunikasikan kepada beberapa instansi di pemprov Jabar. Semoga ini semua bermanfaat bagi masyarakat Jabar,” pungkas Sekum DPW PKS Jabar ini.

(mun)

loading...

Feeds