Gubernur Jabar Raih Paramakarya 2017

Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla memberikan penghargaan Paramakarya 2017. Penghargaan itu diterima Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar

Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla memberikan penghargaan Paramakarya 2017. Penghargaan itu diterima Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar

POJOKBANDUNG.com – Gubernur Jawa Barat mendapatkan Penghargaan Produktivitas Paramakarya dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia karena dinilai telah sukses memberikan dukungan dan pembinaan terhadap pelaku usaha besar, menengah, maupun kecil, sehingga meningkatkan produktivitas dunia usaha.

Piagam penghargaan diserahkan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, dan diterima Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, pada acara Penganugerahan Paramakarya 2017, yang digelar di Ruang Serba Guna, Gedung Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta, Jumat (08/12/2017).

Wapres RI Jusuf Kalla mengungkapkan apresiasinya kepada para pelaku usaha yang produktif, serta inovatif dalam mengembangkan produk, sehingga memberikan nilai tambah dan daya saing.

Baca Juga:

1,8 Juta Tenaga Kerja Serap Kesempatan Kerja di Jawa Barat

Waspada! Hari Ini, BMKG Prediksi Jakarta-Jawa Barat Akan Diguyur Hujan Lebat & Angin Kencang

Wapres JK pun mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia, melalui pendidikan dan pelatihan.

Adapun upaya peningkatan tersebut salah satunya melalui Balai Latihan Kerja (BLK) yang tersebar di berbagai daerah. Maka Wapres mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan anggaran bagi BLK demi peningkatan produktivitas tenaga kerja yang diharapkan.

“Jika tidak membuat produk yang baik, bisa kalah dengan produk negara lain seperti China, produk Vietnam, produk Thailand,” sebut Wapres JK.

Sementara Menteri Ketenagakerjaan RI Hanif Dhakiri mengatakan, penghargaan produktivitas Paramakarya merupakan penghargaan tingkat nasional yang diberikan setiap dua tahun sekali pada tahun ganjil.

Baca Juga:

Ingat! 27 Juni 2018 Waktunya untuk Nyoblos Pilkada Jawa Barat

DPD Golkar Se-Jawa Barat Usung Airlangga Gantikan Setya Novanto

Pemberian penghargaan ini, lanjut Dhakiri, merupakan salah satu upaya mendorong peningkatan produktivitas yang berkesinambungan dikalangan dunia usaha sebagai kunci sentral terciptanya kesejahteraan nasional.

“Paramakarya kali ini yang ke-9 sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 1993,” kata Dhakiri.

Pada tahun ini, sebanyak 30 perusahaan terdiri dari satu perusahaan besar, 14 perusahaan menengah, dan 15 perusahaan kecil, yang berhasil meningkatkan produktivitasnya selama tiga tahun berturut-turut, memperoleh anugerah Paramakarya 2017.

loading...

Feeds