Gerindra Klaim Sudah Bahas Pengusungan Sudrajat dengan Petinggi PKS

Gerindra deklarasikan Mayjen (Purn) TNI Sudrajat sebagai calon Gubernur Jawa Barat di Pilgub 2018. Foto: Atep K/Pojokbandung

Gerindra deklarasikan Mayjen (Purn) TNI Sudrajat sebagai calon Gubernur Jawa Barat di Pilgub 2018. Foto: Atep K/Pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Partai Gerindra siap mengerahkan seluruh kekuatannya untuk memenangkan Mayjen (Purn) TNI Sudrajat sebagai calon Gubernur Jabar 2018.

Seperti didengungkan sebelumnya, partai racikan Prabowo Subianto ini telah menjalin komunikasi secara intens dengan PKS dan PAN sebagai langkah awal jalinan koalisi pada saat pertempuran politik berlangsung nanti.

Kedua partai itu pun berpitensi mendapat kursi calon wakil gubernur pendamping Sudrajat.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi, mengatakan sudah menjadi kewajiban bagi semua lapisan DPD Partai Gerindra sampai tingkat DPC, kecamatan, hingga desa-kelurahan untuk memenangkan Sudrajat.

Baca Juga:

PKS Launching Ribuan Bakal Calon Legislatif

Kata Pengamat, Gerindra Pilih Sudrajat karena Ada Hubungannya dengan Ridwan Kamil dan Ahok

“Kami langsung membuat internal action plan untuk menentukan langkah memenangkan Pilgub Jabar 2018,” kata Mulyadi kepada wartawan, Senin (11/12/2017).

Namun ia mengakui bahwa partainya baru menyatakan pengusungan Sudrajat belakangan ini, sebulan sebelum pendaftaran di KPU. Bagi partainya, ini merupakan langkah terbaik dalam menentukan calon pemimpin.

“Memang tidak masuk survei, tapi kita punya mesin partai. Pengalaman kami dalam memenangkan Anies-Sandi di Pilgub Jakarta dan Ridwan Kamil-Oded di Pilwalkot Bandung, mereka hasil surveinya jauh, tapi kita menggerakkan mesin partai dan akhirnya menang,” papar Mulyadi.

Baca Juga:

Terlanjur Masuk “Koalisi Zaman Now”, PKS Dingin Ditawari Gerindra

Pilgub Jabar, Deddy Mizwar Ngaku Diusung Poros Partai Zaman Now

Partainya juga, lanjut Mulyadi, sudah menggalang komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi, terutama dengan PKS dan PAN yang saat ini terikat dalam jalinan koalisi Zaman Now bersama Demokrat.

Ia mengklaim, para petinggi Partai Gerindra dan PKS sudah berkomunikasi sangat intens untuk barengan mengusung Sudrajat.

“Di tingkat pusat, PKS dan Gerindra sudah berkomunikasi sangat intens. Dalam waktu dekat kita akan keliling daerah dan menyosialisasikan calon gubernur kami,” ujar dia.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds