Sempat Menolak, PPP Perintahkan Uu Ikut Konvensi

Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum (ist)

Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum (ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PPP akan menghormati mekanisme konvensi untuk wakil Ridwan Kamil di Pilgub Jabar. Uu Ruzhanul Ulum pun akan diperintahkan untuk mengikuti acara yang akan berlangsung 15 Desember mendatang.

Sebetulnya, PPP sempat menolak mekanisme konvensi yang digulirkan, karena dianggap akan mencederai dan memantik perseturuan diantara partai koalisi.

“Kami tidak akan mundur jika penilaian dari para tokoh itu jadi digelar. Uu (Ruzhanul Ulum) sangat siap mengikuti mekanisme tersebut meski harus bersaing dengan politisi lainnya,” Ketua Departemen Pemenangan Wilayah Jawa Barat DPP PPP Dayat Hidayat, saat dihubungi, Minggu (10/12/2017).

Baca Juga:

Survei Indo Barometer, Uu Ruzhanul Ulum Ungguli Daniel

Uu Ruzhanul Ulum: Kabupaten Tasikmalaya Ekspor Beras Organik ke Luar Negeri

Momen itu pun Daya sebut harus dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh.

Dayat optimistis Uu akan unggul jika dibandingkan dengan kandidat lainnya. Apalagi proses musyawarah itu hanya memberi masukan untuk Ridwan Kamil.

Dari sisi pengalaman, Uu sudah menjabat bupati dua periode dan menjadi anggota dan ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga:

Halaqoh Ulama Se-Jawa Barat Dukung Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum

Uu Ruzhanul Ulum: Kami Sudah Married, yang Lain Masih Berkelana

“Uu lahir dari kultur pesantren sehingga sesuai dengan harapan sebagian besar warga Jawa Barat. Warga Jawa Barat yang didominasi muslim ini, sangat membutuhkan sosok pemimpin yang religius,” ucap Dayat.

Kedekatan Uu dengan kalangan pesantren di Jawa Barat sudah tidak diragukan lagi sehingga akan mendongkrak popularitas dan elektabilitas Emil dalam menghadapi pilgub tersebut.

“Sebetulnya kalau dilihat dari latar belakang itu, Kang Emil enggak perlu ragu memilih Kang Uu,” katanya.

(bbb/Radar Bandung)

loading...

Feeds