Sebelum Deklarasikan Sudrajat, Prabowo Minta Nasihat pada Ulama-ulama Ini

Gerindra deklarasikan Mayjen (Purn) TNI Sudrajat sebagai calon Gubernur Jawa Barat di Pilgub 2018. Foto: Atep K/Pojokbandung

Gerindra deklarasikan Mayjen (Purn) TNI Sudrajat sebagai calon Gubernur Jawa Barat di Pilgub 2018. Foto: Atep K/Pojokbandung

POJOKBANDUNG.com – Sejumlah  tokoh, termasuk ulama berdatangan di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor, tempat tinggal Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto, menjelang pengumuman Cagub Jabar Mayjen (Pur) Sudrajat.

Koordinator Jabar Media Center Partai Gerindra, Budi Purnomo Karjodihardjo menjelaskan, sesuai rencana, sebelum pengumuman resmi Cagub Jabar, pada Sabtu (9/12/2017),  Prabowo Subianto melakukan silaturahmi dan mendengar masukan dari tokoh masyarakat.

Para ulama, tokoh masyarakat, dan para pimpinan Partai Gerindra yang hadir dalam pertemuan itu di antaranya pimpinan ponpes Daarut Tauhid KH Aa Gymnastiar, Ustad Arifin Ilham, K.H Husni Thamrin, K.H Abah Raodi Bahar, K.H Abdul Rasyid, Habib Usman Bin Yahya, Kyai Cholil Ridwan, dan K.H Ahmad Sobri.

Baca Juga:

Mendesak! Pendamping Ridwan Kamil Dipilih Melalui Konvensi

Kelemahan Ini Bisa Jadi Warning buat Ridwan Kamil

Selain itu, hadir pula tokoh dari luar Partai Gerindra, yakni Said Iqbal, Enjoy Rizki, Amir Mahfud, dan mantan Rektor UIN Bandung Prof. Nanat Fatah Nasir.

Sementara tokoh dari partai Gerindra sendiri yang hadir yaitu Letjen. TNI (Purn) Yunus Yosfiah, Mayjen.TNI(Purn) Yudi Yusuf, Jend. TNI (Purn) Djoko Santoso, Yusuf A.R, Burhanuddin Abdullah, Brigken TNI (Purn) Musa Bangun, Brigjen TNI (Purn) Taufik HBK, dan Mayjen TNI (Purn) Meris.

Dijelaskan, jika melihat jejak rekamnya, usai rehat dari karir militernya, Mayjen (Pur) Sudrajat pernah ditunjuk sebagai Duta Besar China, dan menyelesaikan misinya pada tahun 2009.

Sekembalinya dari China, ia banyak terlibat aktif dalam berbagai organisasi yang mempromosikan hubungan Indonesia dan China.

Saat ini pun, ia menjabat sebagai Ketua LIC (Lembaga Kerjasama Ekonomi, Sosial,  dan Budaya Indonesia China).

Baca Juga:

Bermodalkan Pilgub DKI, Gerindra Bakal “Bujuk” PKS dan PAN untuk Koalisi

Ridwan Kamil dalam Dilema Menentukan Calon Wakil di Pilgub Jabar, Begini Kata Pengamat

Sudrajat kemudian pensiun dari Kementerian Pertahanan RI  pada 2005, dengan jabatan terakhir sebagai Dirjen Strategi Pertahanan.

Sudrajat lulus dari Akademi Militer pada tahun 1971. Kemudian mengikut berbagai pendidikan dan pelatihan baik kemiliteran maupun umum. Sedangkan karir di luar negeri, Sudrajat pernah ditunjuk sebagai Atase Pertahanan di London dan Washington DC.

“Selain itu, berbagai peran dalam penugasan internasional  juga pernah diemban beliau, seperti di UN Emerging Force di Mesir, ketua/wakil ketua dalam sejumlah dialog dan forum internasional, baik mewakili TNI maupun Kementerian Pertahanan,” papar Budi.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds

Biaya Operasional Ambulan Ditanggung Kecamatan

Anggaran oprasional ambulan layanan masyarakat yang merupakan salah satu program Wali Kota Cimahi, pelaksanannya akan menjadi tanggungjawab tiap kecamatan sebagai …