Mario Gomez: Persib Tak Cukup Hanya Menyerang

Pelatih Persib Mario Gomez (kedua dari kiri) menyapa bobotoh di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Minggu (10/12/2017). Foto: Riana Setiawan/Radar Bandung

Pelatih Persib Mario Gomez (kedua dari kiri) menyapa bobotoh di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Minggu (10/12/2017). Foto: Riana Setiawan/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – “Bobotoh, ayo bangun Persib!” Itu kalimat bahasa Indonesia pertama yang diucapkan Mario Gomez.

Tak sedikit bobotoh yang menimpali teriakan pelatih asal Argentina itu. “Hidup Persib!” begitu timpal dari ratusan bobotoh pada sesi perkenalan di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Minggu (10/12/2017).

Tidak seperti kebanyakan pelatih yang nampak tegang. Juru taktik negeri Tango itu cukup santai dalam perkenalannya.

Gomez mengaku senang bisa menjadi bagian dari Persib Bandung. Namun, ia tidak menjanjikan akan langsung membawa juara pada Liga 1 2018 nanti.

Baca Juga:

Kemunculan Mario Gomez Sudah Ditunggu-tunggu

Persib Ngotot, Igbonefo Biasa-biasa Saja

“Kami akan secara bertahap dan melihat dulu dari pertandingan ke pertandingan untuk mencapai target,” ucap Gomez.

Tak hanya itu, Gomez pun akan melihat anak asuhnya pada ajang turnamen Piala Presiden nanti yang akan dimulai 6 Januari nanti.

“Nanti akan saya lihat pemain yang ada sekarang dan saya akan bawa dua atau tiga pemain asing, tapi saya belum bisa sebutkan nama dulu. Kami prioritaskan dulu pemain lokal,” ungkap Gomez.

Gomez sudah akrab dengan atmosfer sepakbola di Asia Tenggara, Sebelumnya, dia menangani tim asal Malaysia Johor Darul Ta’zim (JDT). Dia mengantarkan JDT menjuarai Piala AFC 2015.

Tugas Gomez relatif berat. Persib yang difavoritkan sebagai juara Liga 1 justru mengakhiri musim dengan finis di urutan ke-13. Padahal, Persib sudah mencopot Djajang Nurjaman dari kursi pelatih dan menggantikannya dengan Emral Abus.

Gomez mengaku ingin menerapkan permainan atraktif. Dalam sepakbola, menurutnya menyrang adalah pertahanan terbaik.

“Kami tidak hanya perlu menyerang dan kami juga perlu bertahan dan itu yang terpenting dalam membangun sebuah tim. Karena mungkin kamu punya penyerangan bagus tapi tanpa pertahanan kita tidak akan menang. Kami butuh semua pemain saat menguasai bola dan tidak bisa ketika kehilangan bola hanya berjalan,” kata dia.

Sementara itu, Manajemen Persib Bandung mengungkap ternyata tidak mudah untuk mendatangkan Mario Gomez, untuk jadi pelatih Persib. Hanya, manajemen enggan membeberkan seperti apa kerumitan yang harus mereka alami hingga bisa menghadirkan mantan pelatih Johor Darul Ta’zim ke Bandung itu.

“Yang pasti lumayan rumit. Kami kan sebelumnya sudah punya lima kandidat, ada pelatih asing dan lokal termasuk, Mario Gomez, sampai akhirnya kami pilih Gomez dengan berbagai pertimbangan,” ucap Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono.

loading...

Feeds

Biaya Operasional Ambulan Ditanggung Kecamatan

Anggaran oprasional ambulan layanan masyarakat yang merupakan salah satu program Wali Kota Cimahi, pelaksanannya akan menjadi tanggungjawab tiap kecamatan sebagai …