Di Tangan Mario Gomes, Apakah Persib Masih Butuh Michael Essien?

Pelatih Persib Mario Gomez (kanan) menyapa bobotoh di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Minggu (10/12/2017). Foto: Riana Setiawan/Radar Bandung

Pelatih Persib Mario Gomez (kanan) menyapa bobotoh di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Minggu (10/12/2017). Foto: Riana Setiawan/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Harapan bobotoh kini berada di pundak Mario Gomez. Setelah resmi dikenalkan, pelatih asal Argentina itu langsung menyusun agenda untuk persiapan musim 2018.

Hal pertama yang akan dilakukan Gomez adalah memantau kondisi terkini Maung Bandung. Evaluasi, menjadi langkah awal untuk memulai pekerjaannya sebagai entrenadore Michael Essien CS.

“Kita akan evaluasi dahulu kenapa Persib bisa di bawah. Kita tahu, pemain-pemain lokal Persib lebih bagus dari tim lain. Nah kita akan memulai pekerjaan kita dari sini,” kata Gomez.

Baca Juga:

‘Michael Essien Akan Memperpanjang Kontrak Bersama Persib Bandung’

Media Luar Negeri Ungkap Persib Perpanjang Kontrak Michael Essien

Tahap evaluasi, nanti dimulai pada hari Rabu.Itu pun dengan catatan, setelah pihaknya mendapat informasi utuh skuat Persib di Liga 1 2017.

“Kita akan mulai kerja untuk menjadikan tim bagus. Karenanya kita akan mulai bekerjasama dengan pemain yang ada dahulu (lokal),” ucapnya.

Dalam perjalanan tersebut, Gomez akan mulai menyeleksi pemain-pemain lokal untuk pertimbangan skuat Persib di musim mendatang. Dengan demikian, dia belum dapat memastikan siapa-siapa saja pemain inti Maung Bandung.

“Untuk pemain asing ada dua atau tiga yang akan kita rekrut, tetapi belum bisa berbicara banyak, termasuk melihat kondisi pemain siapa yang bisa ikut atau tidak. Yang kita tahu, pemain lokal sudah ada 18 pemain,” ujar dia.

Baca Juga:

Liga 1 Berakhir, Michael Essien Kedapatan Berada di Pusat Latihan Chelsea

Harga Jual Ezechiel “Menggila”, Essien Justru Terjun Bebas

Termasuk kehadiran Michael Essien di kompetisi musim 2018, pihaknya pun belum dapat memastikan hal tersebut. Dia menilai, pemain bintang itu memiliki karakter dan kualitas sebagai pesepakbola dunia.

“Essien dia pemain bagus. Dia punya karakter, dia senior dan dia punya kualitas. Tetapi kita tidak tahu kebutuhan tim seperti apa. Kita butuh beberapa posisi untuk Persib. Kita butuh seorang striker dan pemain tengah,” tandas Gomez.

(pra/Radar Bandung)

loading...

Feeds