Gerindra Ajak PAN Koalisi, Pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu Terancam Dikocok Ulang?

Deddy Mizwar (kiri), Ahmad Syaikhu (kanan). (Pojokjabar)

Deddy Mizwar (kiri), Ahmad Syaikhu (kanan). (Pojokjabar)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gerindra bakal ajak PKS dan PAN untuk sama-sama mengusung Mayjen TNI (Purn) Sudrajat sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat pada Pilgub 2018.

Ketua PAN Muda Untuk Indonesia (PANDU) Jawa Barat yang juga pengurus DPW PAN Jawa Barat, Aap Salapudin mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada partai terkait langkah Gerindra tersebut.

PAN sendiri telah menyatakan sikap politiknya untuk mengusung Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar sebagai bakal calon gubernur.

“Jika bergabung dengan Gerindra, tentu harus ada kompromi karena sama-sama mengusung calon gubernur,” tutur Aap, di Bandung, Jumat (8/12/2017).

Menurutnya, pengusungan Deddy Mizwar sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat merupakan usulan dari umat, bukan semata keinginan pengurus partai sendiri.

“Sehingga pertimbangan matang harus dilakukan, mengingat Gerindra juga merupakan mitra koalisi terbaik PAN saat ini,” teganya.

Menurutnya, bisa jadi langkah Gerindra hari ini merupakan keputusan terbaik. Namun jangan sampai pula menapikan Deddy Mizwar yang jelas sudah diusung oleh PAN.

Sebagai kader partai, ia berharap partainya termasuk Gerindra, Demokrat dan PKS menemukan jalan terbaik.

Mengingat apa yang dilakukan oleh Gerindra karena masalah tidak adanya titik temu terkait pengusungan bakal calon wakil gubernur, bagitu juga dengan PAN yang berharap adanya pengkajian ulang terkait pendamping Deddy Mizwar.

“Kami juga berharap ada jalan tengah untuk penyelesaian persoalan ketidaksepakatan Gerindra terhadap sosok wakil pendamping Deddy Mizwar,” katanya.

Sampai sejauh ini, Ketua DPW PAN Jawa Barat Ahamd Najib Qudratullah belum memberikan pernyataan terkait ajakan Gerindra tersebut.

 

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds

Ini 10 Peserta Terbaik IndonesiaNEXT

  POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Telkomsel mengumumkan 10 peserta terbaik IndonesiaNEXT 2017 yang terpilih menjadi peserta terbaik nasional setelah melalui berbagai tahapan …

Duh! Cimahi Kekurangan Guru

Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi, secara keseluruhan tenaga pengajar di tingkat Sekolah Dasar (SD) yang berstatus PNS …