Program DAK SMA Dinilai Terbaik, Raih Penghargaan dari Pemerintah Pusat

Arif Subekti, Kasi Sarana dan Prasarana SMA Disdik Jabar

Arif Subekti, Kasi Sarana dan Prasarana SMA Disdik Jabar

POJOKBANDUNG.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar patut berbangga. Pasalnya, program DAK SMA tahun anggaran 2017 dinilai pelaksanaannya terbilang baik. Itu dibuktikan dengan diperolehnya penghargaan terbaik I dengan kategori Kinerja Program Dana Alokasi Khusus (DAK) SMA tahun 2017.

“Ini adalah penghargaan dari Pemerintah Pusat untuk Provinsi Jabar yang telah melaksanakan program DAK SMA tahun anggaran 2017 dengan progres pelaporan yang baik,¬† sehingga Jabar diberi reward untuk anggaran tahun 2017 menjadi tiga kali lipat dari anggaran 2017,” terang Arif Subekti, Kasi Sarana dan Prasarana SMA Disdik Jabar, Kamis (7/12/2017).

Baca Juga:

Jabar Jajaki Kerjasama Pendidikan Keperawatan dengan Universitas Shizuoka Jepang

DPP Garda Pemuda Nasdem Lakukan Pendidikan Politik bagi Pemuda

Menurut Arif, penghargaan tersebut tidak lepas dari seluruh pihak terkait yang telah bersungguh-sungguh melaksanakan program DAK dari pusat tersebut.

“Saya tak lupa saya menghaturkan terima kasih atas kesungguhan pelaksana pembangunan di sekolah dan tim pengelola Provinsi Jabar dan semua unsur terkait atas keberhasilan ini,” kata Arif.

Baca Juga:

Jabar Targetkan Kualitas Pendidikan di Pelosok Sama dengan di Perkotaan

Pemkab Tasikmalaya Raih Penghargaan Apresiasi Pendidikan Islam dari Kemenag

Ia juga menjelaska, program DAK dari pusat ini baru pertama kali dijalankan oleh provinsi sejak dialihkannya kewenangan pengelolaan pendidikan menengah menurut UU No 32 tahun 2014 yang awalnya dilaksanakan di kabupaten/kota.

“Kami mohon kepercayaan ini dapat dijaga dan dipertahankan agar tahun berikutnya alokasi DAK dapat semakin meningkat, sehingga peningkatan pelayanan pendidikan di Jabar dalam mutu sarana prasarananya dapat terpenuhi dan APK pendidikan menengah meningkat di angka 100 persen,” tandas Arif.

(mun)

loading...

Feeds

Ini Pemain yang Siap Jadi Sayap Persib

Okto pun mengaku ada perwakilan Persib yang menghubungi dirinya untuk mengikuti seleksi. Dirinya diminta segera unjuk kemampuan dalam sesi latihan …