Siapa Pendamping Ridwan Kamil? Nasdem dan PKB Kompak dalam Hal Ini

Ridwan Kamil (Foto: Riana Setiawan)

Ridwan Kamil (Foto: Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG РPanelis dan peserta konvensi yang diwacanakan untuk mencari pendamping  dalam ajang Pilgub Jabar 2018 akan dibatasi. Hal itu untuk menjaga objektivitas penilaian.

Partai Nasional Demokrat dan PKB menyerahkan mekanisme pemilihan calon wakil gubernur tersebut kepada Ridwan Kamil.

BACA JUGA:

Tim Panelis Terbentuk, Pengamat: Ridwan Kamil Tak Perlu Konvensi

Halaqoh Ulama Se-Jawa Barat Dukung Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum

Hal itu disampaikan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Barat Saan Mustopa usai menggelar pertemuan dengan Ketua DPW PKB Provinsi Jawa Barat syaiful Huda, dan Ketua DPW PPP Provinsi Jawa Barat Ade Munawaroh, di Hotel Papandayan, Bandung, Rabu (6/12).

Ridwan Kamil Punya Hak Tentukan Wakilnya dan Sepekan Kedepan Akan Mulai Memilih

Cara bermusyawarah ini dinilai positif agar lebih meyakinkan Ridwan Kamil dalam menentukan kandidatnya. Karena nanti akan melibatkan tokoh-tokoh Jawa Barat.

“Panelis dalam konvensi harus memiliki integritas yang baik agar penilaiannya objektif. Penguji tidak memiliki afiliasi dengan salah satu partai. Jangan sampai ada yang meragukan independensinya,” ujarnya.

Terkait peserta konvensi, Saan meminta dibatasi karena hanya dari partai pengusung, dalam hal ini yang meraih rekomendasi dari masing-masing pimpinan pusat..

Di tempat yang sama, Ketua DPW PKB Provinsi Jawa Barat Syaiful Huda menyatakan, sebagai partai pengusung akan memberi keleluasaan kepada Ridwan Kamil untuk menentukan proses pemilihan calon wakil gubernur.

“Kami serahkan keputusannya ke Kang Emil,” katanya.

(bbb)

loading...

Feeds