Halaqoh Ulama Se-Jawa Barat Dukung Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum

Halaqoh Alim Ulama se-Jawa Barat, di Hotel Golden Flower, Bandung, Selasa (5/12/2017). Foto: Bahi/Radar Bandung

Halaqoh Alim Ulama se-Jawa Barat, di Hotel Golden Flower, Bandung, Selasa (5/12/2017). Foto: Bahi/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com – Sejumlah pimpinan pondok pesantren di Jawa Barat menyatakan dukungannya kepada pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum pada Pemilu Gubernur Jawa Barat 2018.

Dukungan itu diberikan langsung kepada Uu saat mereka menghadiri Halaqoh Alim Ulama se-Jawa Barat, di Hotel Golden Flower, Bandung, Selasa (5/12/2017).

Dalam kesempatan itu, hadir KH T. Herdiana dari Pondok Pesantren Thoriqul Huda, Cianjur; KH. Chaidar dari Pondok Pesantren Darut Taubah, Kota Bandung; KH Sulhan dari Pondok Pesantren Bachrul Huda, Karawang; dan KH. Teten dari Garut.

KH Chaidar mengatakan, pihaknya sangat berharap adanya pemimpin Jawa Barat dari kalangan pesantren.

Menurutnya, hal itu penting mengingat mayoritas warga Jawa Barat merupakan muslim. Selain itu, dengan adanya pemimpin dari kalangan pesantren, dia optimistis perhatian pemerintah terhadap pendidikan Islam ini akan semakin baik.

Baca Juga:

Uu Ruzhanul Ulum: Kabupaten Tasikmalaya Ekspor Beras Organik ke Luar Negeri

AMS Dorong Uu Ruzhanul Ulum Bersanding dengan Ridwan Kamil

“Walau bagaimana pun, saya rasa wajar jika kami menginginkan adanya pemimpin Jawa Barat seorang santri. Sehingga pembangunan tidak hanya berorientasi pada kebutuhan duniawi saja,” kata KH Chaidar.

KH T. Herdiana dari Pondok Pesantren Thoriqul Huda, Cianjur, mengatakan, calon pemimpin yang berasal dari kultur pesantren ada pada sosok Uu Ruzhanul Ulum.

Meski Uu memiliki banyak pengalaman di pemerintahan, menurutnya sosok Bupati Tasikmalaya itu merupakan santri tulen yang lahir dan dibesarkan dari pondok pesantren.

loading...

Feeds