Bersama Kementerian KKP dan Kominfo, XL Axiata Realisasikan “Nelayan Go Online” di Sabang

Regional Sales manager Aceh, Trisna Gunawan menyerahkan seperangkat handset yang dilengkapi dengan aplikasi Nelayan Pintar ( Nelpin) kepada perwakilan nelayan di Sabang.

Regional Sales manager Aceh, Trisna Gunawan menyerahkan seperangkat handset yang dilengkapi dengan aplikasi Nelayan Pintar ( Nelpin) kepada perwakilan nelayan di Sabang.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berkomitmen mendukung pemerintah dalam menyiapkan masyarakat Indonesia memasuki era digital. Salah satunya adalah menyiapkan masyarakat nelayan dalam memanfaatkan teknologi digital untuk mendorong produktivitas dan meningkatkan hasil tangkapan ikan.

Bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia serta Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, kembali XL Axiata merealisasikan program “Nelayan Go Online” kepada para nelayan di berbagai daerah. Kali ini implementasi dilakukan di Sabang, Pulau Weh, Provinsi Aceh.

Baca Juga:

All New Toyota Rush Memang Didesain untuk Penggemar SUV

Huawei Luncurkan Smartphone Nova 2i

Dalam beberapa bulan terakhir, XL Axiata telah menyalurkan perangkat penunjang untuk program Nelayan Go Online berupa smartphone yang dilengkapi dengan aplikasi Nelayan Pintar (NELPIN) di sejumlah daerah. Penyaluran telah dilakukan antara lain di Makasssar, Medan, Banda Aceh, Lampung, dan Banyuwangi.

Di Sabang, penyaluran program dilaksanakan di Gedung Serbaguna Sabang Fair Kota Sabang, bersamaan dengan acara Jambore IPTEK – Sail Sabang 2017 yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Minggu (3/12/2017).

Mewakili manajemen XL Axiata, RSM Aceh, Trisna Gunawan memaparkan dukungan XL Axiata pada Program Nelayan Go Online dengan aplikasi NELPIN, sekaligus secara simbolis menyerahkan perangkat yang dimaksud kepada komunitas nelayan.

Baca Juga:

Gairah Residensial Miliaran Masih ‘Hot’

Samsung Luncurkan Smartphone ‘Senjata’ Terbarunya, W2018

Francky Rinaldo Pakpahan, Vice President West Region mengatakan dukungan pihaknya pada Program Nelayan Go Online merupakan realisasi dari komitmen XL Axiata dalam mendukung kalangan nelayan untuk memanfaatkan layanan digital guna meningkatkan produktivitas, serta keselamatan selama melaut.

“Para nelayan penerima manfaat ini akan mendapatkan gratis paket data selama 2 bulan dan handset dari XL Axiata. Sementara itu, dari sisi jaringan untuk mendukung pengoperasian NELPIN, XL Axiata telah menyediakan layanan 4G LTE dan 3G yang memadai di lokasi-lokasi implementasi Program Nelayan Go Online ini. Jaringan tersebut juga bisa menjangkau lepas pantai tempat nelayan menangkap iklan dengan memanfaatkan NELPIN,” kata Francky Rinaldo Pakpahan.

loading...

Feeds

Aher Ajak Ormas Peduli Sungai Citarum

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, bersama Kodam III/Siliwangi melakukan sosialisasi gerakan Citarum Harum Bestari kepada sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) se-Bandung …

DPRD Cimahi Godok Perda Parkir

Nilai Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi parkir di Kota Cimahi masih kurang. Dalam setahun, PAD yang didapat dari parkir …