Sah! Tol Soroja Diresmikan Presiden Joko Widodo

Jalan Tol Soreang - Pasirkoja (Soroja) di Kutawaringin, Kab Bandung, Selasa (14/11). Foto: Riana Setiawan

Jalan Tol Soreang - Pasirkoja (Soroja) di Kutawaringin, Kab Bandung, Selasa (14/11). Foto: Riana Setiawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah lebih dari satu dekade proses pembangunan jalan tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) dilakukan, akhirnya berhasil dituntaskan setelah semua pihak termasuk Pemprov Jabar secara gigih menyelesaikan beragam kendala yang ditemukan di lapangan.

Hari ini, Senin (4/12/2017), Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol sepanjang 10,5 Km tersebut, di kawasan Soreang Kabupaten Bandung.

Dari sekian banyak pihak yang terlibat, rupanya Sekda Jabar Iwa Karniwa termasuk orang yang paling bahagia, mengingat banyaknya kendala yang telah berhasil ditangani hingga jalan penghubung Kota dan Kabupaten Bandung ini tuntas dibangun.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dalam dua tahun terakhir ini akhirnya Soroja resmi dibuka,” ungkap Iwa.

Baca Juga:

Jokowi Segera Resmikan Tol Soroja

Tol Soroja Diusulkan Jadi Tol Kota, Biar Mengurangi Angka Kecelakaan dan Kriminalitas

Menurutnya, setelah proses groundbreaking pada 2015 lalu, beberapa kali mengalami keterlambatan. Di antaranya penggantian tanah wakaf berikut sarana ibadahnya, urusan pembiayaan, dan cuaca yang tak menentu.

“Khususon terima kasih kami pada para alim ulama di wilayah Kabupaten Bandung, daerah Kopo yang membantu penuntasan pembebasan lahan mesjid yang sempat mengganjal proses pembangunan, Alhamdulillah mesjid sudah diganti menjadi lebih bagus dan manfaat tol bisa segera dirasakan warga,” tuturnya.

Menurutnya, sejumlah pihak patut diapresiasi antara lain PT Citra Marga Lintas Jabar selaku badan usaha yang telah bekerja keras mewujudkan tol tersebut.

Baca Juga:

Tol Soroja Rampung, Pemprov Jabar Dorong Percepatan Proyek Tol Cigatas

Akhir November Jokowi Resmikan Tol Soroja. Ini Kelebihannya

Selain itu dukungan Pemerintah Pusat, aparat provinsi dan pemkab Bandung yang dinilai total bekerja di lapangan.

“Saya paling bahagia dengan peresmian ini, buah dari kerja keras dan koordinasi setiap waktu akhirnya bisa selesai,” katanya.

Dikatakan, masyrakat Bandung raya tentu tak sabar menunggu realisasi tol tersebut, mengingat jalan arteri penghubung Kota dan Kabupaten Bandung sudah sangat padat, terutama di jalur Kopo.

Maka pihaknya sangat berterima kepada Presiden RI Joko Widodo yang telah mendukung percepatan pembangunan infrastruktur ini.

“Peresmian tol ini akan membuka akselerasi ekonomi di Bandung Selatan, dan mempercepat arus orang dan barang, Alhamdulillah..Alhamdulillah,” ungkapnya.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds

Ini 10 Peserta Terbaik IndonesiaNEXT

  POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Telkomsel mengumumkan 10 peserta terbaik IndonesiaNEXT 2017 yang terpilih menjadi peserta terbaik nasional setelah melalui berbagai tahapan …

Duh! Cimahi Kekurangan Guru

Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi, secara keseluruhan tenaga pengajar di tingkat Sekolah Dasar (SD) yang berstatus PNS …