Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gowa Terima Penghargaan dari Kementerian Perdagangan

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab Gowa Andi Sura Suaib (kiri) bersama kepala Bidang M.Rais Kuncoro (kanan) mengapit Dirjen perlindungan konsumen departemen Perdagangan RI Syahrul Mamma (tengah)

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab Gowa Andi Sura Suaib (kiri) bersama kepala Bidang M.Rais Kuncoro (kanan) mengapit Dirjen perlindungan konsumen departemen Perdagangan RI Syahrul Mamma (tengah)

POJOKBANDUNG.com – Sejak tahun 2010 hingga 2017, pemerintah telah menetapkan 26 Daerah Tertib Ukur (DTU) dan 676 Pasar Tertib Ukur (PTU).

Terkait dengan hal itu, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita memberikan penghargaan kepada kota dan daerah/DTU yang memiliki prestasi yaitu Kabupaten Kolaka, Kota Pare Pare, Kota Denpasar, Kota Padang Panjang, Kota Tangerang, Dan Kabupaten Deli Serdang.

“Keberhasilan yang telah dicapai ke-6 Daerah ini, diharapkan dapat menjadi contoh bagi pemerintah kabupaten/kota lainnya untuk mewujudkan daerahnya menjadi DTU juga,” jelas Menteri Perdagangan di Hotel Royal Panghegar, Jalan Merdeka, Bandung, Senin (4/12/2017).

Dari Sulawesi Selatan, selain Kota Pare Pare, daerah yang mendapatkan prestasi bergengsi dari Kementerian Perdagangan itu adalah dari Kabupaten Gowa.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gowa Andi Sura Suaib, didampingi Kepala Bidangnya Rais Kuncoro menuturkan, dengan adanya penghargaan dari Kementerian Perdagangan ini tentunya akan menjadi motivasi dan menambah semangat kerja.

“Dengan adanya penghargaan dari pemerintah pusat kepada Kabupaten Gowa, tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja di daerah. Hal ini juga sekaligus menambah prestasi Kabupaten Gowa di tingkat Nasional,” katanya.

Andi Sura menambahkan dari puluhan kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan, Kabupaten Gowa telah berhasil menerapkan Pasar Tertib Ukur dengan baik dan benar, sehingga para pedagang dan pembeli di pasar tradisional dapat menjalankan aktivitas transaksi dengan aman dan nyaman.

(sol)

loading...

Feeds