Kehadiran Mario Gomez di Skuad Persib Bukan tanpa Cacat

Negosiasi Sepekan, Begini Cerita Mario Gomez Mau Tukangi Persib

Negosiasi Sepekan, Begini Cerita Mario Gomez Mau Tukangi Persib

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Tren pelatih asing tengah menjamur di Indonesia. Kehadiran para peracik taktik itu diharapkan dapat mendongkrak performa tim.

Seperti langkah yang dilakukan Persib untuk menghadapi Liga 1 2018. Persib merekrut Roberto Carlos Mario Gomez.

BACA JUGA:

Sabar Dulu, Persib Masih Tunggu Mario Gomez buat Pastikan Guerra & Cabrera

Terungkap! Ini Tuntutan Pemain Persib Terhadap Mario Gomez

Pria berpaspor Argentina itu datang dengan segudang pengalaman dan syarat prestasi. Hal paling kentara, adalah saat membawa Johor Darul Takzim FC jawara di level Asia tenggara.

Umuh Restui Perekrutan Pelatih Persib Mario Gomez

Namun bukan berarti datang ke Indonesia tanpa cacat. Faktor bahasa akan menjadi kendala. “Kendala pelatih asing itu kan soal komunikasi. Walaupun nanti ada penerjemah, tetapi saya yakin apa yang dipikirkan pelatih tidak akan tersampaikan 100 persen kepada pemain. Di sini peran besar asisten dibutuhkan,” ucapnya.

Agen: Mario Gomez Cocok dengan Persib yang Punya Ambisi Tinggi

Untuk itu, Adeng meminta kepada skuat Persib agar dapat menghadirkan asisten pelatih atau penerjemah yang bisa menyampaikan maksud dan tujuan Mario Gomez dengan sangat baik.

“Syukur-syukur nanti yang bisa dua bahasa, yaitu bahasa Sunda dan Indonesia. Karena jangan sampai, komunikasi ini menjadi kendala. Karena penyampaian materi tidak hanya cukup dari bahasa saja,” ujar dia.

Selain hal tersebut, mantan libero Maung Bandung ini meminta agar petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) tetap mempertahankan sejumlah pemain muda potensial di musim 2017.

“Ada beberapa yang wajib dipertahankan manajemen untuk musim depan seperti Febri Hariyadi, Gian Zola Nasrulloh, M Natsir, Billy Paji Keraf dan Henhen. Karena saya melihat mereka pemain potensial,” pungkasnya.

(pra)

loading...

Feeds