Huawei Luncurkan Smartphone Nova 2i

Handphone Huawei . Foto: huawei.com

Handphone Huawei . Foto: huawei.com

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kinerja bisnis global Huawei naik 36,2 persen atau sebesar USD 16,2 miliar dibanding tahun lalu. Dari jumlah itu, pasar Indonesia masih belum memberikan kontribusi yang signifikan.

Pasar Huawei di kawasan Asia Tenggara sebagian besar didominasi Malaysia sekira 11 persen. Sedangkan market paling besar ada di Tiongkok dan Eropa.

Meski begitu, Country Manager Huawei Devices Indonesia, Johnson Ma optimistis produknya masih bisa menggeliat di Indonesia.

Faktornya adalah brand P9 Lite bisa bersaing setelah masuk dalam kategori best seller dengan 12-15 ribu unit terjual setiap bulannya di Indonesia.

Baca Juga:

Jaringan 4G Diperluas, XL Axiata Juga Kembangkan 4,5G Xperience Zone

Pasang Wifi Mudah dengan Kuota Jumbo di Rumah, Mau?

“Market Indonesia sekarang sudah paham tentang teknologi, fitur dan kamera berkualitas. Kami sekarang fokus memproduksi gawai dengan kualitas dan harga yang bisa diterima, terutama anak muda,” ujar Johnson Ma, saat ditemui di kawasan Ciumbeleuit.

Untuk memenuhi kebutuhan itu, Huawei meluncurkan seri baru bernama Nova 2i. Johnson Ma yakin produk barunya bisa bersaing dan menjadi calon best seller baru.

Smartphone itu dilengkapi dengan lensa kamera ganda di bagian depan dan belakangnya untuk menjawab tuntutan konsumen tentang dinamisme berswafoto.

Fullview display dengan bentang layar 5,9 inci pun menjadi pelengkap kenyamanan konsumen dalam menggunakan gawai. Prosesor kirin 659 8-inti, RAM 4GB dan ROM 64GB yang disematkan dalam body berbahan metal dipercaya bisa bersaing dengan kompetitor.

Baca Juga:

Biar Makin Canggih, Huawei Gandeng Enam Kampus Indonesia Termasuk Tel-U dan ITB

Ada yang Baru! G8-Huawei Watch W1 Langsung Menggebrak

Strategi pemasaran pun menjadi bagian penting untuk merealisasi kontribusi bisnis. Aktris nasional Nikita Willy dipercaya sebagai brand Ambassador.

“Segmentasi smartphone nova 2i memang untuk anak muda. Nikita Willy kami nilai bisa merepresentasikan anak muyda yang aktif dan kreatif,” ucapnya.

Johnson Ma melanjutkan, sejak dirilis pada 6 November lalu, pemesanan Huawei nova2i mencapai 35.120 unit dalam satu jam.

“Kami yakin, (nova 2i) selain bisa menjadi best seller, ini juga momentum untuk meningkatkan produksi global kami,” terangnya.

(bbb)

loading...

Feeds