PAN Belum Klop dengan PKS-Demokrat Soal Deddy Mizwar-Syaikhu

Deddy Mizwar (kiri), Ahmad Syaikhu (kanan). (Pojokjabar)

Deddy Mizwar (kiri), Ahmad Syaikhu (kanan). (Pojokjabar)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Partai Demokrat dan PKS sepakat mendukung pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu. Pekerjaan selanjutnya adalah meyakinkan PAN untuk ikut mendukung.

Kepastian dukungan Demokrat diputuskan pada di Kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (30/11) pukul 21.00. Surat Keputusan DPP itu ditandatangani ketua umum, Susilo Bambang Yudhoyono.

BACA JUGA:

Sah, Demokrat Usung Deddy Mizwar-Syaikhu di Pilgub Jabar

Demokrat Resmi Usung Deddy Mizwar-Syaikhu, 5 Desember ‘Check Sound’

SK bernomor 585/DPP.PD/XI/2017 itu memutuskan menyetujui calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat yang diusung adalah Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu.

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Irfan Suryanagara mengaku segera  menggerakkan mesin partai untuk memenangkan Pilgub Jabar 2018.

“5 Desember nanti kami mengumpulkan sekitar 500 pengurus Partai Demokrat di Jabar, termasuk para ketua DPC merumuskan sosialisasi,” katanya.

Irfan mengatakan selain diusung Partai Demokrat, pasangan ini diusung juga oleh PKS. Hanya saja, ia mengakui bahwa PAN masih menggodok nama calon wakil gubernur selain Ahmad Syaikhu.

Dukungan Partai Demokrat dan PKS yang memiliki masing-masing 12 kursi di DPRD Jabar sudah cukup memuluskan jalan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu untuk mentas di Pilgub karena sudah melebihi syarat minimal 20 kursi.

Terpisah, Pjs Ketua DPW PKS Jabar Nur Supriyanto menghormati sikap PAN yang belum memberikan dukungannya kepada kader PKS Ahmad Syaikhu untuk berdampingan dengan Deddy Mizwar.

Namun, PKS akan meningkatkan intensitas komunikasi dengan PAN agar PAN mendukung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu

“Secara prinsip sebenarnya tidak ada masalah, hanya mekanisme administrasi yang harus ditempuh. Kami berencana mengajukan proposal pengajuan Ahmad Syaikhu sebagai pendamping Deddy Mizwar kepada PAN, Minggu (3/12/2017) nanti,” pungkasnya.

(bbb)

loading...

Feeds