Ridwan Kamil Harusnya Tentukan Sendiri Calon Pendampingnya

Ridwan Kamil,

Ridwan Kamil,

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil harus memilih sendiri calon pendampingnya tanpa melalui konvensi atau musyawarah koalisi partai pengusung.

Ketua Bidang Pemenangan Jawa Barat DPP PPP, Dayat Hidayat mengatakan, penetapan calon wakilnya diserahkan ke partai pengusung, diyakini tidak akan mencapai titik temu.

Menurutnya masing-masing partai akan sama-sama keukeuh mempertahankan kadernya agar menjadi pendamping Ridwan Kamil.

“PPP harga mati ingin Kang Uu (Ruzhanul Ulum; bakal calon pendamping Ridwan Kamil), begitupun Golkar. Jadi ini enggak akan ketemu,” bebernya, Kamis (30/11/2017).

Dengan memilih sendiri, ia menganggap itu bisa lebih obyektif. Maka, Ridwan Kamil harus berani menggunakan hak prerogatifnya dalam memilih calon wakil gubernur.

“Ruang ini harus diselesaikan Kang Emil, bukan partai pengusung. Siapa yang cocok menurut dia dan siapa yang ratingnya paling baik berdasarkan hasil survei,” katanya.

Dayat menambahkan, jika memilih sendiri, Ridwan Kamil tetap bisa memperhitungkan popularitas dan elektabilitas calon wakilnya. Sebab selama ini banyak lembaga survei yang telah mengumumkan hasil pilihan responden terkait Pemilu Gubernur Jawa Barat 2018.

“Kalau belum yakin juga, tinggal survei lagi,” tegasnya.

loading...

Feeds