Persebaya Punya Sejarah Istimewa di Kota Bandung

Bonek dan Viking bersatu-padu mendukung Persebaya ketika melawan PSIS di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (15/11). (Chandra Satwika/Jawa Pos)

Bonek dan Viking bersatu-padu mendukung Persebaya ketika melawan PSIS di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (15/11). (Chandra Satwika/Jawa Pos)

POJOKBANDUNG.com- KAPTEN tim Persebaya Surabaya Rendy Irwan mengatakan Kota Bandung memiliki sejarah bagi timnya.

Menurutnya, memori di kota Kembang tersebut tak akan pernah dilupakannya sampai kapanpun.

BACA JUGA:

Demi Persebaya, Bonek Rela Nginap di Stadion Sidolig

Presiden Klub Persebaya Surabaya Azrul Ananda Merinding dengan Aksi Bonek

Bukan hanya dirinya seorang, tapi khususnya bagi klub Persebaya.

“Bandung ini istimewa untuk Persebaya. Luar biasa, kota yang punya sejarah untuk Persebaya karena di kota ini Persebaya promosi setelah tak diakui. Bandung juga jadi saksi tempat kembalinya Persebaya, setelah digolkan PSSI untuk kembali berkompetisi,” katanya, Rabu (29/11).

Astri, Si Cantik Penggebuk Drum Bomber Persib yang Selalu Bikin Semangat Dukung Bonek

Selain itu, lanjut Rendy, Persebaya juga menjadi saksi kembalinya tim kebanggaan Bonek ini berkompetisi kembali ke kasta tertinggi sepak bola tanah air serta meraih supremasi tertinggi kompetisi kasta kedua di Indonesia.

“Di Bandung ini kami pastikan promosi Liga 1 dan akhirnya juara juga, Bandung akan selalu di catat di hati Persebaya,” tuturnya.

Tim berjuluk Green Force ini memang mendapatkan pengakuan kembali bisa berkompetisi setelah kongres PSSI digelar di Bandung pada Januari 2017 silam. Persebaya kemudian berkompetisi di Liga 2 sampai akhirnya memastikan promosi ke Liga 1 2018 setelah memenangai laga semifinal kontra Martaputra FC dengan skor 3-1.

Di partai final, Persebaya mampu menjadi tim juara setelah menaklukkan PSMS Medan dengan skor tipis, 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Selasa (28/11) malam.

(dkk/jpnn/pojokbandung)

loading...

Feeds

Ini Pemain yang Siap Jadi Sayap Persib

Okto pun mengaku ada perwakilan Persib yang menghubungi dirinya untuk mengikuti seleksi. Dirinya diminta segera unjuk kemampuan dalam sesi latihan …