Atribut Sosialisasi Ridwan Kamil-Setnov, Uu Ruzhanul Gak Ambil Pusing

Papan reklame Ridwan Kamil dan Setya Novanto di Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung.

Papan reklame Ridwan Kamil dan Setya Novanto di Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Atribut sosialiasi Ridwan Kamil bersama Setya Novanto diprediksi dapat merugikan citra Ridwan Kamil dalam Pilgub Jabar tahun depan.

Tak hanya bagi Ridwan Kamil, imbasnya juga bisa dirasakan terhadap citra wakil yang diusung.

Salah seorang calon wakil yang didukung PPP Untuk Ridwan Kamil, Uu Ruzhanul Ulum memilih tak ambil pusing dan tetap yakin dirinya tidak akan terpengaruh dengan upaya yang disebut pakar politik diduga penggembosan itu.

Menurutnya, upaya penggiringan opini itu tidak berpengaruh terhadap elektabilitas dirinya maupun Ridwan Kamil. “Saya lebih berpikir positif saja, semua tergantung dari niat dan sikap kita. Kalau baik, pasti akan baik,” kata Uu, Selasa (28/11).

Uu menilai, masyarakat sudah lebih cerdas dalam memandang setiap dinamika politik yang ada. Sehingga, warga tidak mudah terpengaruh fenomena yang muncul di permukaan.

Dengan begitu, Uu menilai upaya tersebut tidak mengganggu dirinya dalam keikutsertaannya pada Pilgub Jawa Barat 2018. Uu mengaku tetap bertanggung jawab atas instruksi partainya yang telah memilihnya sebagai calon wakil gubernur untuk dipasangkan dengan Ridwan Kamil.

“Saya tetap menjaga kepercayaan yang diberikan partai dengan terus berupaya meningkatkan popularitas dan elektabilitas saya di masyarakat Jawa Barat,” katanya.

Sebelumnya, pakar politik dan pemerintahan Unpar Bandung, Asep Warlan Yusuf, menilai, beredarnya spanduk dan baliho Ridwan Kamil yang disandingkan dengan Setya Novanto sangat merugikan Wali Kota Bandung itu jelang kontestasi politik tersebut.

Pasalnya, Asep menilai saat ini masyarakat menilai negatif sosok Ketua DPR RI tersebut. “Di medsos viral, publik sudah sebal ke Setnov (Setya Novanto),” kata Asep.

loading...

Feeds