Rumah Kreatif BRI Dukung Penuh Pelaku UMKM Lewat Rumah Kreatif

Pimpinan wilayah BRI Bandung Fankar Umran (tengah) bersama pelaku UMKM di Rumah Kreatif BRI. Foto: Sol

Pimpinan wilayah BRI Bandung Fankar Umran (tengah) bersama pelaku UMKM di Rumah Kreatif BRI. Foto: Sol

POJOKBANDUNG.com – Keberpihakan BRI kepada pengusaha kecil dan menengah tak pernah putus. Sesuai dengan motto-nya  “Melayani setulus hati”, BRI membina para pengusaha sejak  berupa inkubator bisnis, hingga berkembang menjadi usaha makro yang dapat menopang pertumbuhan ekonomi bangsa.

Hal tersebut dikemukakan Pimpinan wilayah BRI Bandung Fankar Umran saat menghadiri pelatihan fotografi produk bagi pelaku usaha kecil dan menengah di Rumah Kreatif BRI, Jalan Jurang, Bandung, Jum’at (24 /11/2017).

Didampingi perwakilan dari Dinas KUKM provinsi Jabar Siti Farida, Fankar Umran menjelaskan, di Rumah Kreatif BRI ini pengusaha atau calon pengusaha diberikan keterampilan mulai dari packaging produk, teknik pemasaran di berbagai media, hingga masalah pembiayaan pengembangan usaha.

Baca Juga:

Kinerja BRI Meningkat, Nasabah Semakin Loyal

Bank Diminta Dukung Penuh Program Kartu Indonesia Pintar

“Pada kesempatan kali ini, rumah kreatif yang dikelola BRI memberikan pelatihan ilmu fotografi produk. Instrukturnya adalah Rai Bahtiar dan Uki Yogaswara, orang yang sangat profesional dan menguasai teknik fotografi,” kata Fankar Umran.

Perwakilan dari Dinas koperasi Usaha kecil menengah Siti Farida mengakui Rumah Kreatif yang di kelola BRI adalah salah satu langkah nyata pemberdayaan UMKM yang sangat penting.

“Keberadaan RKB sangat dibutuhkan oleh UKM, maka ketika BRI menawarkan kesempatan untuk memberikan pelatihan dan workshop hingga kepemasaran dan pengembangan produk langsung kami laksanakan,” jelas Ida.

Baca Juga:

BRI dan Telekomunikasi Teken Kerja Sama Dukungan Terhadap Transaksi Non Tunai

BRI Easy Card Jawab Kebutuhan Generasi Milenial

Anne, salah seorang peserta workshop mengatakan, sejak ikut dalam kegiatan di Rumah Kreatif BRI (RKB) usahanya semakin berkembang.

“Sejak RKB dibuka, saya mengikuti berbagai program pelatihannya, alhamdulillah usaha catering saya berkembang, dari awalnya hanya satu tempat, sekarang sudah menjadi dua tempat,” ungkap pengusaha sekaligus ibu rumah tangga dari Kabupaten Bandung Barat ini.

(sol)

loading...

Feeds

Biaya Operasional Ambulan Ditanggung Kecamatan

Anggaran oprasional ambulan layanan masyarakat yang merupakan salah satu program Wali Kota Cimahi, pelaksanannya akan menjadi tanggungjawab tiap kecamatan sebagai …