DPRD Jabar: Potensi Daerah Belum Digarap Maksimal

Anggota Komisi I DPRD Jabar, Dedi Hasan Bahtiar. Foto: jabarprov.go.id

Anggota Komisi I DPRD Jabar, Dedi Hasan Bahtiar. Foto: jabarprov.go.id

POJOKBANDUNG.com – Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat, Dedi Hasan Bahtiar mengatakan, menghadapi Pilkada Garut 2018, PDI Perjuangan bersama Golkar, PKB, Hanura dan Nasdem akan membangun koalisi besar.

“Saat ini kita tengah meningkatkan komunikasi dan lebih mengintensifkan lagi,” ujar Dedi Hasan Bahtiar di ruang Fraksi PDIP DPRD Jabar, Bandung, Selasa (22/11).

Menurut Dedi, koalisi besar ini dibangun dengan harapan Garut lima tahun kedepan akan lebih maju. Garut memiliki wilayah cukup luas dengan 42 kecamatan, tapi PAD dan APBD termasuk kategori kecil.

Baca Juga:

Ketua DPRD Jabar Harapkan Balai PSDA Wil. Sungai Citarum Tingkatkan Kinerja

DPRD Jabar Tinjau Jalur Parakanmuncang­-Warung Simpang

Untuk itu, pemerintahan kedepan harus mampu melakukan ektensifikasi dan intensifikasi terhadap potensi pendapatan daerah harus digali.

“Potensi kepariwisataan Garut cukup besar, tapi saya belum lihat seberapa besar menyumbang PAD. Memang beberapa objek wisata berada di lahan Perhutani.,” ujarnya.

Baca Juga:

DPRD Jabar: Kami Akan Sampaikan Tuntutan Buruh ke Pusat

DPRD Jabar Mulai Membahas Delapan Raperda

“Untuk itu perlu dilakukan pendekatan lagi, dan tentunya tidak mudah mengeluarkan IMB, izin prinsip. Harus jelas dulu kontribusinya terhadap pemerintah daerah (PAD). Selain itu, Garut merupakan penghasil pertanian,” sambungnya.

Sementara terkait Pilkada, menurut Dedi, berdasarkan hasil kegiatan sosialisasi yang dilakukan ke seluruh pelosok Garut.

“Saya bersama tim dari PDIP menarik disimpulkan bahwa masyarakat Garut menginginkan perubahan dan sosok baru yang bisa komunikatif, menjadi solusi permasalahan warga serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

(mun)

loading...

Feeds