Masih Jomblo, Ridwan Kamil Minta Kader Golkar Jabar Galang Kekuatan

Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien dalam penyerahan rekomendasi dukungan partai Golkar untuk menjadi pasangan Cagub di Pilgub Jabar 2018. (Ricardo/Jpnn.com)

Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien dalam penyerahan rekomendasi dukungan partai Golkar untuk menjadi pasangan Cagub di Pilgub Jabar 2018. (Ricardo/Jpnn.com)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – DPD Partai Golkar Jabar masih tetap berpegang pada SK pengurus pusatnya soal pengusungan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat 2018, yakni untuk pasangan Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien.

Namun, waktu yang terus berjalan membuat Golkar Jabar ingin segera mendapat kepastian sikap dari Ridwan Kamil soal pasangan yang akan dipilihnya. Pasalnya, PKB dan PPP pun menginginkan kadernya untuk dipilih Ridwan Kamil yang kini menjabat Walikota Bandung tersebut.

BACA JUGA:

Ridwan Kamil Masih Juga Jomblo di Pilgub Jabar

Ridwan Kamil Tidak Keberatan PPP Sebar Atribut RINDU

Januari Lengser, Ridwan Kamil Cari Rumah Kontrakan

“Rekomendasi DPP (Partai Golkar) kan jelas wakilnya Daniel, belum ada perubahan pada SK itu. Dan Pak Demul (Dedi Mulyadi, Ketua DPD Dolkar Jabar) juga sudah dapat memahami kondisi itu,” ungkap Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Dolkar Jabar, MQ Iswara, usai menemui Ridwan Kamil, di Pendopo Kota Bandung, Jumat (24/11/2017).

Wah, Akrabnya Ketua Partai Pengusung Ridwan Kamil Makan Siang dengan Dedi Mulyadi

Dikatakan, DPD Golkar ingin segera mengerakkan mesin partai untuk pemenangan di Pilgub Jabar 2018. Namun partai beringin ini masih terganjal dengan belum jelasnya sikap bakal calon gubernur yang diusungnya, Ridwan Kamil, dalam menentukan pasangan.

“Belum bisa diputuskan, belum menentukan siapa wakilnya,” kata Iswara.

Kendati Emil, sapaan Ridwan Kamil, belum menentukan sikap siapa pendampingnya, tetapi menurutnya Ridwan Kamil juga meminta agar semua potensi kekuatan partai Golkar di Jawa Barat segera bergerak untuk menyusun kekuatan.

“Golkar kan punya 199 anggota DPRD kabupaten-kota, 17 anggota DPRD provinsi, dan DPR RI 17 anggota. Permintaan PaK RK (Ridwan Kamil) agar semua potensi ini bergerak,” katanya.

Menurutnya, Ridwan Kamil pun menyatakan akan segera menemui Dedi Mulyadi. “RK akan dalam waktu dekat akan menemui Pak Demul (Dedi Mulyadi),” pungkasnya.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds