Mobil-mobil Kuno, Termasuk Mobil Eks Presiden Soekarno Mejeng di Gedung Sate

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Mobil-mobil kuno mulai berdatangan ke Gedung Sate Bandung dalam rangka musyawarah nasional (Munas) ke-12 dan Ulang Tahun Perhimpunan Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) ke-38, pada 24-26 November 2017.

Puluhan mobil kuno tersebut datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Ada yang menarik perhatian pada kegiatan PPMKI ini, dimana mobil eks Presiden Republik Indonesia pertama Soekarno sudah parkir di Gedung Sate.

Dari informasi di lapangan, ada dua mobil kepresidenan zaman Soekarno yang sudah terparkir di depan Gedung Sate, yakni mobil yang bermerk Chyrsler Windsor dan Cadillac,

Ada sejarah dari mobil Chyrsler Windsor yang pernah dipakai Soekarno ini, dimana mobil ini pernah membawa Soekarno pada saat Konferensi Asia Afrika pada tahun 1955 di Bandung.

Selanjutnya mobil bermerk Cadillac yang juga sudah terparkir di depan gedung sate ini. Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mencoba mengendarai mobil eks Soekarno ini kemarin di Gedung Pakuan.

Mobil kuno tersebut, Sabtu (25/11)  akan diajak berkeliling Kota Bandung, sebagai bukti bahwa mobil kuno ini mempunyai sejarah yang kuat di Negara Republik Indonesia.

(rmol/pojokbandung)

loading...

Feeds