Ini Wajah Pelaku Penyiraman Air Keras Novel Baswedan

POJOKBANDUNG.com- POLDA Metro Jaya mengungkap terduga pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

Meski sebelumnya sudah pernah merilis sketsa wajah terduga pelaku, kali ini lebih berbeda. Sebab, prosentase kemiripan sketsa tersebut nyaris mencapai 100 persen.

BACA JUGA:

Novel Baswedan Jadi Korban Penyiraman Air Keras, Sebentar Lagi Malah Jadi Tersangka

Dirdik KPK Vs Novel, Kapolri Mau Menahan Diri

Sketsa wajah terduga pelaku penyiram Novel Baswedan itupun diungkap Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz di saat menggelar konferensi pers di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Jumat (24/11).

“Kalau dari hasil keterangan saksi, ini mengarah sudah 90 persen. Bahwa dua gambar tadi diduga terlibat di dalam penyiraman Saudara Novel Baswedan,” ujar Idham.

Waduh! Pelaku Teror Air Keras Masih Berkeliaran, Novel Baswedan Malah Dipolisikan

Pakai Pita Hitam, KPK Peringati 201 Hari Peristiwa Penyiraman Air Keras Novel

Kejelasan wajah tersebut, jelas Idham, sudah melalui proses kerjasama yang dibantu Australian Federal Police (AFP) maupun Pus Inafis Mabes Polri.

Dalam proses penyelidikan sendiri, sudah 66 saksi telah diperiksa hingga kemudian didapat gambaran wajah kedua pelaku.

“Dari beberapa saksi yang kita lakukan dua (pelaku), tiga bulan belakangan mengerucutlah pada dua orang yang diduga sebagai pelaku penyiraman terhadap korban,” jelas Idham.

Sementara, mengenai motif dari penyiraman air keras terhadap Novel tersebut, Idham mengaku belum bisa diketahui lantaran pelaku masih berkeliaran dan dalam pengejaran Polda Metro Jaya. “Tunggu saja, kalau sudah ketangkap baru saya tahu apa motifnya,” jawabnya.

loading...

Feeds