Dini Hari Tadi, PKS-Demokrat-PAN Resmikan Demiz-Syaikhu Pasangan Cagub Jabar

Deddy Mizwar (kiri), Ahmad Syaikhu (kanan). (Pojokjabar)

Deddy Mizwar (kiri), Ahmad Syaikhu (kanan). (Pojokjabar)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- PKS, Demokrat dan PAN merampungkan dukungan formal terhadap Deddy Mizwar- Ahmad Syaikhu sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dalam Pilgub Jabar 2018.

Pejabat Sementara Ketua Umum DPW PKS Jabar Nur Supriyanto mengatakan dokumen formal untuk pasangan tersebut ditandatangani pimpinan tiga partai pada Jumat (24/11/2017) dini hari.

BACA JUGA:

Akhirnya, Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu Dapat Tiket Pilgub Jabar

Waduh, Deddy Mizwar Sowan ke “Partai”nya Ridwan Kamil. Lihat Nih

“Alhamdulillah, proses pelengkapan dukungan formal untuk pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu berhasil dituntaskan. Tiga partai (PKS, Demokrat dan PAN), resmi menandatangani MoU pengusungan,” katanya melalui rilis yang diterima redaksi.

Ia menyebut, PKS dan Demokrat menyetujui pasangan Demiz-Syaikhu secara bulat. Sedangkan PAN mendukung Cagub Deddy Mizwar dan menyerahkan sepenuhanya nama calon wakil gubernur kepada partai koalisi.

PKS Ngarep Gerindra Ikut Gerbong Koalisi Deddy Mizwar-Syaikhu

Pilgub Jabar, Deddy Mizwar Ngaku Diusung Poros Partai Zaman Now

“Di tempat yang sama saya tanyakan langsung ke Bang Deddy Mizwar,  apakah ada calon wagub selain Ahmad Syaikhu? Deddy Mizwar menegaskan tidak ada,” ucap Nur Supriyanto.

Dengan demikian, MoU ketiga partai tersebut mencerminkan dukungan bulat kepada Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu.

“Saya sangat bersyukur atas perkembangan ini. Ini adalah hari bersejarah yang menentukan arah pembangunan Jawa Barat 5 tahun ke depan. Demiz-Syaikhu adalah pasangan pertama peserta Pilgub Jabar yang definitif, dengan total dukungan 28 kursi,” terangnya.

Meski begitu, Nur Supriyanto menyebut masih membuka partai lain terbuka untuk bergabung dalam barisan koalisi. Misi ketiga partai dan pasangan yang didukung adalah melanjutkan keberhasilan pembangunan yang sudah ditorehkan Pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2013-2018.

“PKS sebagai penggagas awal pasangan Demiz-Syaikhu mohon doa restu dari seluruh warga Jawa Barat. Intinya, kami butuh dukungan seluruh pemangku kepentingan serta segenap masyarakat Jawa Barat untuk melanjutkan tradisi prestasi yang selama 10 tahun sudah diraih oleh Gubernur Ahmad Heryawan,” pungkasnya.

(bbb)

loading...

Feeds

Ini 10 Peserta Terbaik IndonesiaNEXT

  POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Telkomsel mengumumkan 10 peserta terbaik IndonesiaNEXT 2017 yang terpilih menjadi peserta terbaik nasional setelah melalui berbagai tahapan …

Duh! Cimahi Kekurangan Guru

Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi, secara keseluruhan tenaga pengajar di tingkat Sekolah Dasar (SD) yang berstatus PNS …