Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu Tinggal “Berlayar”

Deddy Mizwar (kiri), Ahmad Syaikhu (kanan). (Pojokjabar)

Deddy Mizwar (kiri), Ahmad Syaikhu (kanan). (Pojokjabar)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Irfan Suryanagara meyakini, kesepakatan bersama antara partainya dengan PAN dan PKS untuk mengusung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu sebagai pasangan Cagub Jabar 2018, tidak akan berubah.

“Enggak, Insya Allah enggak,” tegas Irfan kepada wartawan, Jumat (24/11/2017).

BACA JUGA:

Dini Hari Tadi, PKS-Demokrat-PAN Resmikan Demiz-Syaikhu Pasangan Cagub Jabar

PKS Ngarep Gerindra Ikut Gerbong Koalisi Deddy Mizwar-Syaikhu

PAN sendiri, lanjut dia, yang pertamakali menyampaikan dukungan rsmi untuk Deddy Mizwar, menyerahkan sepenuhnya kepada Deddy Mizwar dan pengurus pusatnya dalam menentukan siapa pasangan yang dipilih. Sedangkan Demokrat, apalagi PKS sudah bulat menunjuk Ahmad Syaikhu sebagai pendamping Deddy Mizwar.

Akhirnya, Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu Dapat Tiket Pilgub Jabar

Dengan begitu, lanjut dia, setelah memastikan dukungan kepada Deddy Mizwar melalui penandatanganan surat keputusan Kamis (23/11), partainya beserta PAN dan PKS tinggal melangkah ke tahap deklarasi dukungan.

“Setelah MoU dikirimkan ke DPP, setelah itu dari DPP akan mengeluarkan rekomendasi, baru kita tentukan kapan tanggal waktu dan pas untuk deklarasi,” katanya.

Agenda deklarasi ini menurutnya, akan ditentutkan kesepakatan DPD masing-masing partai. “Tempatnya kan di Jabar dan akan dibahas bareng-bareng,” katanya.

Pembahasan berikutnya, lanjut Irfan, kini tengah dibahas soal panitia tim sukses dan unsur pendukung lainnya. Ia juga meminta Deddy Mizwar untuk menyiapkan alat peraga sosialisasi karena menurutnya bersifat wajib.

“Apalagi sekarang sudah ada perahu, jadi tinggal meluncur di sungai karena nakhoda (pasangan calon) sudah ditentukan. Kalau kemarin bagaimana akan berlayar di sungai, perahunya juga gak ada. Sehingga wajar jika kondisi sekarang perahu sudah ada bahkan personalnya sudah jelas, nakhodanya Deddy Mizwar, mualimnya Ahmad Saikhu, tinggal berlayar,” papar Irfan.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds