Persib Terpuruk, Begini Curhat Raphael Maitimo

Raphael Maitimo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persegres Gresik United di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (20/8). Foto: Riana Setiawan

Raphael Maitimo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persegres Gresik United di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (20/8). Foto: Riana Setiawan

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Persib Bandung menjalani musim berat di kompetisi Liga 1 2017. Persib terjerambab dengan finish tiga strip di atas zona degradasi.

Raphael Maitimo mengakui, Persib dan juga dirinya menjalani masa sulit tahun ini. Namun, berbagai kritik pedas yang terpaksa diterima tim dan pemain ternyata tak juga mengurangi kebanggaannya menjadi bagian dari Persib dan Bobotoh.

Karenanya, bagi pemain naturalisasi ini, pengalaman musim pertama bersama Persib dijadikan pelajaran.

“Saya akan bilang sama keluarga musim ini sangat terganggu dan sulit melakukan pekerjaan saya. Tapi sangat bangga bisa bermain untuk sebuah klub besar dan bahwa aku punya begitu banyak cinta dan dukungan dari semua orang,” tuturnya.

Maitimo tak mengelak banyak bercerita tentang apa yang dilewatinya musim ini kepada keluarga. Tantangan sulit yang menerpa dirinya dan tim harus dihadapi hingga tak banyak yang bisa diberikan kepada klub dan Bobotoh.

Sebenarnya, Maitimo menjalani musim dengan tak begitu mengecewakan sebagai sosok pemain. Ia merupakan pencetak gol terbanyak klub dengan sembilan gol dan empat assist dari 28 kali penampilan.

Sekali hattrick diciptakan kala Persib pesta gol melawan Persegres Gresik United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Nah, jelang akhir masa kontraknya tahun ini. Maitimo mengaku masih menunggu dan mempertimbangkan pilihan timnya musim depan.

Masih terikat kontrak dengan Persib, ia mengaku akan tetap menunggu putusan manajemen. Sejauh ini, manajemen masih melakukan evaluasi dan belum menentukan pelatih.

“Saya masih belum tahu bagaimana ke depannya. Kontrak saya satu tahun di sini dan opsi perpanjangan, jadi kita lihat nanti,” tegasnya.

Namun, jika dirinya masih diperlukan di skuad Persib, ia menegaskan, akan bertahan. Meskipun, segala hal masih bisa terjadi di kemudian hari. “Harapan saya tentu ingin yang terbaik untuk tim Persib dan supportes,” pungkasnya.

(pra/pojokbandung)

loading...

Feeds