WOW! Peter Butler, Pelatih Inggris yang Kepincut Besut Persib Ternyata Punya Sejarah Mentereng

Peter Butler

Peter Butler

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Peter Butler mengaku kepincut untuk membesut Persib Bandung di Liga 1 musim depan.

Sang agen, Edy Syahputra menyebut Butler begitu ingin hijrah ke Bandung.

BACA JUGA: Pelatih Asal Inggris Ini Blakblakan Ingin Gantikan Emral di Persib Bandung

Pelatih asal Inggris itu mempertimbangkan untuk menahkodai Atep dkk.

“Peter mencatat lima klub besar yang ingin dia pegang, salah satunya Persib Bandung. Sekarang dia masih di Inggris,” terang Edy kepada wartawan di Bandung.

Mantan pelatih Persiba Balikpapan di tahun 2012 itu pun memiliki ambisi besar untuk menukangi tim berjuluk Maung Bandung.

Lewat sang agen, Butler mengaku ingin membawa Persib memenangi banyak prestasi di Liga domestik, minimal memperbaiki prestasi sebelumnya. “Peter ingin mengangkat prestasi Persib musim depan,” ucapnya.

Sekedar untuk diketahui, Bulter melatih klub besar di Afrika Selatan Platinum Star di Negeri Phokeng, Rustenburg di kompetisi musim 2017.

Sebelumnya ia pernah menukangi beberapa klub Asia Tenggara, Liga Malaysia: T-Team, Terengganu FA, Kelantan FA, Sabah FA; Indonesia: Persiba; Thailand: BEC Terosasana, Yangon United; Singapura: Angkatan Bersenjata Singapura; Australia: Sorento FC.

Meski baru punya pengalaman menukangi satu klub di Indonesia, Persiba, ia mengaku sepakbola Indonesia selalu menjadi daya tarik pelatih 51 tahun itu.

Sang agen mengungkapkan, selain dengan Persib, Butler juga sedang menjalin komunikasi dengan satu tim lain di Indonesia. “Indonesia selalu menjadi daya tarik Peter. Dia juga sedang berkomunikasi dengan salah satu tim lain selain Persib di lndonesia,” tuturnya.

(pra)

loading...

Feeds