Gulung PSMP, Persebaya Tak Terkalahkan di Babak 8 Besar Liga 2

Persebaya Surabaya sempurna di babak 8 besar Liga 2 2017 Grup Y (Angger Bondan/Jawa Pos)

Persebaya Surabaya sempurna di babak 8 besar Liga 2 2017 Grup Y (Angger Bondan/Jawa Pos)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Persebaya Surabaya mengarungi Babak 8 Besar Liga 2 2017 dengan sempurna. Tim asal Surabaya ini berhasil finish dengan menjadi pemuncak klasemen grup Y dengan koleksi sembilan poin.

Di babak 8 besar yang dilangsungkan di Kota Bandung, Irfan Jaya dkk sukses melumat tiga lawannya. PSIS Semarang dikalahkan 1-0, pertandingan kedua melawan PSPS Pekanbaru dimenangkan 1-0 dan terakhir menang atas PS Mojokerto Putra dengan skor 4-0, Selasa (21/11/2017).

Namun demikian, melaju ke semifinal tak berarti mudah bagi Persebaya. Sebab, masa recovery lebih singkat dibandingkan dengan tim lawan Martapura FC yang lebih lama melakukan masa pemulihan.

“Kita tidak ada masalah, kita akan bikin persiapan yang  sama dengan pertandingan sebelumnya. Tidak ada rahasia khusus untuk semifinal nanti,” ungkap pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera, Selasa di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (21/11).

Pertandingan semifinal dan final Liga 2 ini sendiri, rencananya akan dilangsungkan di GBLA. Menurut pelatih asal Brasil itu merupakan suatu keuntungan bagi amunisinya. “Pastinya suatu keuntungan, kita enggak harus pindah tempat, lapangan juga bagus di sini (GBLA),” tuturnya.

Pada pertandingan terakhirnya di Babak 8 Besar kontra PS Mojokerto Putra, mantan pelatih Persipura itu menurunkan rata-rata pemain pelapis. Angel melihat ada progres yang signifikan dari para pemain yang diturunkan.

Empat gol Persebaya disarangkan Rendi Irwan (’42), Oktafianus Fernando (’56,’81) dan Rahmat Juliandri (90+1). “Hari ini semua bagus. Kami menang dengan skor besar. Kami istirahat sekarang,” katanya.

Sementara, Pelatih PS Mojokerto Putra Redi Supriyanto tidak menyesal dengan hasil yang didapat timnya di 8 Besar. Karena target yang diusung hanya sampai babak 16 besar. “Target kami sudah terlampui. Dan alhamdulillah kami bertahan di Liga 2,” ujarnya.

Pada pertandingan melawan Persebaya Redi menurunkan pemain cadangan. Alasannya, Redi ingin mencari komposisi untuk tahun depan. “Saya sadar tidak ada peluang jadi saya coba pemain yang belum pernah tampil,” tuturnya.

(pra)

loading...

Feeds

Aher Ajak Ormas Peduli Sungai Citarum

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, bersama Kodam III/Siliwangi melakukan sosialisasi gerakan Citarum Harum Bestari kepada sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) se-Bandung …

DPRD Cimahi Godok Perda Parkir

Nilai Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi parkir di Kota Cimahi masih kurang. Dalam setahun, PAD yang didapat dari parkir …

Ini 10 Peserta Terbaik IndonesiaNEXT

  POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Telkomsel mengumumkan 10 peserta terbaik IndonesiaNEXT 2017 yang terpilih menjadi peserta terbaik nasional setelah melalui berbagai tahapan …