DPRD Jabar Soroti Standar Gedung Lingkungan Pemprov Jabar

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wakil Ketua Komisi IV, Daddy Rohanadi menyoroti standar gedung dinas ataupun balai yang berada di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Menurut Daddy Rohanadi, masih ada gedung yang kurang representatif. Menurutnya, hal itu harus ditingkatkan.

Selain itu, bukan hanya gedung namun juga sarana dan prasarana serta SDM perlu ditingkatkan lebih baik lagi untuk melayani masyarakat lebih baik lagi.

Hal itu disampaikan Daddy Rohanadi dalam kunjungannya ke balai PSDA Wilayah Citarum bersama pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat, awal November lalu.

Baca Juga:

DPRD Bukit Tinggi Sumatera Selatan Studi Banding ke DPRD Provinsi Jabar

Ketua Komisi I DPRD Jabar Terima Penghargaan Indonesian Leader Achievement Award

“Ini menjadi keprihatinan bagi kami, karena seharusnya setiap balai memiliki standar tidak hanya gedung namun juga sarana prasarana serta SDM-nya agar bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” lanjutnya.

Daddy menambahkan hanya sekitar 30 persen gedung­gedung perangkat daerah di Jawa Barat yang memadai dan representatif.

“Contohnya kantor Bina Marga, mereka mengelola anggaran yang besar lebih dari 1 triliun, namun kantornya sama sekali tidak mencerminkan itu,” pungkas Daddy.

Pada pertemuan tersebut, Daddy datang bersama Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari. Kedatangan mereka disambut Kepala Balai PSDA Wil. Sungai Citarum Apit Bachrul, ST, M.Si.

Baca Juga:

DPRD Jabar: Perlu Perubahan Substansi APBD Tahun Anggaran 2017

DPRD Jabar: Kabupaten/Kota Kurang Komunikasi dengan Provinsi Saat Bikin Perda

Dalam kesemptan tersebut, mereka berdiskusi dengan kepala balai terkait pelaksanaan program kegiatan di Balai PSDA Wilayah Sungai Citarum.

Daddy berharap ke depan sebelum diajukan di KUA PPAS perlu dilakukan pra KUA PPAS agar usulan yang diajukan oleh balai­balai dapat lebih diakomodir dalam APBD.

(mun)

loading...

Feeds