Setya Novanto Memohon Perlindungan Presiden, Jokowi: Maksudnya Gimana?

Presiden Jokowi saat berkunjung ke pelabuhan Kuala Tanjung Batubara Sumut beberapa waktu lalu (foto: sumut pos)

Presiden Jokowi saat berkunjung ke pelabuhan Kuala Tanjung Batubara Sumut beberapa waktu lalu (foto: sumut pos)

POJOKBANDUNG.com – Presiden Joko Widodo () tidak memahami maksud perlindungan yang diminta oleh Ketua DPR Setya Novanto terhadap dirinya.

Dia justru mempertanyakan maksud permintaan tersangka korupsi e-KTP itu.

“Maksudnya gimana?” ucap Jokowi -sapaan Presiden- saat ditanya wartawan soal permintaan perlindungan dari Setya Novanto usai mengikuti acara di Balai Kartini, Jakarta, Senin (20/11/2017).

Baca Juga:

Karangan Bunga untuk Setya Novanto, “Semoga Lekas Sembuh Papa Tiang Listrik”

Liriknya Makjleb, Viral Lagu ‘RIP Tiang Listrik’ Sindir Setya Novanto?

Pertanyaan tersebut dilontarkan terkait upaya Ketua Umum Golkar itu yang telah mengirim surat meminta perlindungan hukum kepada Presiden, Kapolri, hingga Jaksa Agung atas masalah hukum yang dihadapi.

“Saya kan sudah menyampaikan pada pada Pak Setya Novanto untuk mengikuti proses hukum yang ada. Sudah,” tegas mantan gubernur DKI yang juga Calon Presiden 2019 dari Partai Golkar.

Baca Juga:

Waduh! Dokter Ini Ungkap Ada yang Janggal dengan Jarum Infus Setya Novanto

Setya Novanto Sempat Bangun untuk Buang Air Kecil

Jokowi juga menyebutkan bahwa hubungan kelembagaan antara eksekutif dengan legislatif hingga saat ini baik-baik saja. Dia pun menyerahkan kepada mekanisme di dewan jika Novanto harus dinonaktifkan.

“Di situ kan ada mekanismenya untuk menonaktifkan pimpinan lembaga negara, lembaga tinggi negara kan ada mekanismenya. Ya diikuti saja mekanisme yang ada, aturan-aturan yang ada,” jelas Jokowi.

(fat/jpnn)

loading...

Feeds