Maju di Pilpres 2019, Cak Imin Minta Petunjuk 9 Kiyai

 Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar saat diwawancarai di sela kegiatan peninjauan pasar tradisional Cimindi-Kota Cimahi, Kamis (22/6/2017). (Atep/Pojokbandung)

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar saat diwawancarai di sela kegiatan peninjauan pasar tradisional Cimindi-Kota Cimahi, Kamis (22/6/2017). (Atep/Pojokbandung)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku tidak akan terburu-buru soal pencalonannya pada Pilpres 2019.

Sementara beberapa komunitas masyarakat disebutkan, sudah menyatakan mendukungnya maju sebagai Calon Wakil Presiden 2019.

“Ya santai-santai saja, pelan-pelan saja, perkembangan masih panjang,” ujar Muhaimin yang akrab disapa Cak Imin ini kepada wartawan, usai menghadiri Launching Buku “Dari Desa Memabangun Indonesia” dan Launching 9 Sayap Gerakan Desa, di Gedung Ahmad sanusi Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Senin (20/11/2017).

Cak Imin mengaku, harus berpikir mendalam terkait dorongan tersebut. Bahkan ia telah meminta arahan dari para ulama mengenai jenang karir politiknya untuk mengejar posisi Wakil Presiden periode 2019-2024 tersebut.

Baca Juga:

Prabowo dan SBY Bertemu, Tawarkan Agus di Pilpres 2019!

Nah Loh, Gerindra Ajak Rakyat Indonesia Boikot Pilpres 2019

“Saya menunggu fatwanya para kiyai, saya minta sembilan kyai yang istikharah untuk melihat ke depannya kayak apa,” katanya.

Ia juga mengaku berterima kasih kepada setiap elemen masyarakat yang telah menaruh kepercayaan terhadap dirinya untuk berlaga di kontestasi politik nasional tersebut.

“Tapi kita lihat saja nanti sambil jalan,” ujar Cak Imin.

Seperti diketahui, beberapa kelompok masyarakat baik di Jawa Barat maupun daerah lainnya telah menyatakan dukungannya kepada Cak Imin untuk maju di Pilpres 2019.

Baca Juga:

Jokowi Bisa Jadi Rebutan PDIP dan Golkar di Pilpres 2019

Koalisi Jokowi Bisa Pecah, Mendagri Prediksi Ada 3 Calon di Pilpres 2019

Pekan lalu, Sahabat Muda Cak Imin Jawa Barat mendeklarasikan dukungan terhadap Cak Imin untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden.

“Kita ingin Cak Imin maju menjadi pemimpin bangsa ini. Karena kami melihat, Cak Imin merupakan sosok santri yang dengan pemikirannya selalu menjadi penengah dari dua pihak yang berbeda pandangan. Cak Imin hadir sebagai problem solving di negeri ini,” ungkap Ahmad Riyadi, Koordinator Sahabat Muda Cak Imin Provinsi Jawa Barat.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds

Sandrina Pukau Warga Cianjur

‎Tahun ini Napak Jagat Pasundan (NJP) mengusung tema 'Keur Balarea', ada banyak konsep baru dan unik dalam pengemasannya dibandingkan tahun …