Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia bagi-bagi Tips Mencapai Kesuksesan Hidup

Ketua Umum  Kongres Wanita Indonesia DR.Ir.Giwo Rubianto Wiyogo M.Pd (kanan). Foto: Sol

Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia DR.Ir.Giwo Rubianto Wiyogo M.Pd (kanan). Foto: Sol

POJOKBANDUNG.com – Untuk mencapai kesuksesan dalam hidup, diperlukan kerja keras, berpikir cerdas serta memiliki hard skill dan soft skill. Soft skill dapat menentukan kesuksesan seseorang dengan mengembangkan interpersonal dan intrapersonal skill yang di antaranya memiliki integritas serta dapat diandalkan.

Hal tersebut dipaparkan Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia DR.Ir.Giwo Rubianto Wiyogo M.Pd saat menjadi narasumber “Learn from The Expert” yang diselenggarakan Lembaga Kepresidenan Mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan di Natural Hill Lembang Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (18/11/2017).

Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia DR.Ir.Giwo Rubianto Wiyogo M.Pd bersama mahasiswa Unpar. Foto: Sol

Di hadapan 80 mahasiswa, DR Giwo yang juga pemerhati anak ini membagikan ilmu dan teknik dalam merealisasi ide dan merintis karier serta motivasi.

“Kesuksesan saat ini tidak bisa didapat secara mudah dan instant, tapi memerlukan tahapan dan setiap capaian dimulai dari rangkaian kerja keras. Oleh karenanya, mahasiswa harus selalu belajar keras aga cerdas serta selalu mendekatkan diri kepada Tuhan,” paparnya.

Ia kemudian mengutip pendapat pendiri alibaba.com, Jack Ma, yang mengatakan bahwa untuk sukses harus mengembangkan kemampuan IQ, EQ dan LQ (love question), sudah lama ada di Indonesia. Bahkan hal itu sudah menjadi budaya dengan pola silih asah, silih asih, silih asuh, ajar dan amal.

Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia DR.Ir.Giwo Rubianto Wiyogo M.Pd. Foto: Sol

Pada penutupan disampaikan kepada para peserta untuk dapat meraih gelar akademi setinggi mungkin tapi dibarengi dengan peningkatan kemampuan soft skill serta selalu memiliki tekad dan semangat pantang menyerah untuk mencapai kesuksesan.

“Jadikan masa lalu sebagai pembelajaran dan masa depan sebagai motivasi, karena dedikasi dan mimpi/cita-cita adalah kombinasi yang sangat kuat dalam menciptakan kenyataan yang mustahil sekalipun,” pungkasnya.

(sol)

 

loading...

Feeds